APARTEMEN AMBRUK

99 Orang Belum Ditemukan Setelah Sebuah Apartemen Ambruk di Florida

Internasional | Jumat, 25 Juni 2021 - 03:09 WIB

99 Orang Belum Ditemukan Setelah Sebuah Apartemen Ambruk di Florida
Terlihat bagian dari aprtemen yang runtuh di Miami, Florida. (AFP/USA TODAY)

BAGIKAN



BACA JUGA

FLORIDA (RIAUPOS.CO) - Sebuah bangunan apartemen di dekat area wisata Pantai Miami, Florida, Amerika Serikat runtuh pada Kamis (25/6/2021). Sejauh ini, 99 orang dinyatakan hilang dan satu orang meninggal dunia.

Mengutip AFP, kepolisian setempat baru mendapat informasi tentang 53 orang, sementara 99 orang penghuni lainnya belum ditemukan.


"53 orang dilaporkan sampai sekarang, 99 belum ditemukan," tutur Direktur Departemen Kepolisian Miami-Dade, Freddy Ramirez.

Sejauh ini, baru satu orang yang dinyatakan meninggal dunia. Namun, jumlah bisa bertambah jika petugas sudah membersihkan puing-puing bangunan yang berdiri sejak 1981 dan memiliki 130 unit tersebut.

Apartemen itu sendiri rubuh pada Kamis dini hari (25/6). Belum diketahui pasti penyebab utamanya. Hingga saat ini, belum diketahui berapa banyak orang yang tengah berada di apartemen saat runtuh.

"Ini benar-benar situasi yang tragis," kata Gubernur Rob DeSantis.

Sementara itu, Wali Kota Miami-Dade, Levine Cava sudah menghubungi Presiden Amerika Serikat Joe Biden ihwal apartemen yang rubuh. Dia menghubungi Biden beberapa jam setelah kejadian.

"Kepada warga Florida, apa pun pertolongan yang kalian butuhkan, pemerintah akan membantu, kami akan berada di sana," katanya dilansir  AFP.

Sumber: AFP/News/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com