ALAMI CEDERA OTOT PUNGGUNG

Hendrawan Yakin Lee Zii Jia Bisa Tampil di Piala Thomas 2020

Internasional | Kamis, 27 Agustus 2020 - 17:17 WIB

Hendrawan Yakin Lee Zii Jia Bisa Tampil di Piala Thomas 2020
Pebulu tangkis putra Malaysia Lee Zii Jia (SS KANESAN/THE STAR)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Pelatih bulu tangkis tunggal putra Malaysia Hendrawan sempat khawatir dengan kondisi pemain tunggal putra andalan Lee Zii Jia. Pebulu tangkis ranking 10 dunia tersebut sempat mengalami cedera otot punggung.

Namun, kata Hendrawan, Zii Jia sudah bisa mulai berlatih lagi dan dia siap tampil di Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober.

"Zii Jia telah pulih. Tidak perlu berpikir tentang rencana lain," kata pelatih asal Indonesia tersebut seperti dikutip dari nst.com.my.


"Sejauh ini persiapan untuk Piala Thomas cukup bagus. Saya berharap Zii Jia bisa melanjutkan latihan setelah menjalani pemulihan," lanjut Hendrawan.

Zii Jia diharapkan bisa menjadi kapten tim putra Malaysia di Piala Thomas 2020. Dia mengalami cedera setelah mengikuti kejuaraan internal yang digelar Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Bukan Zii Jia saja yang cedera di turnamen internal itu. Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2018 Daren Liew dan juara Junior Asia 2017 Jun Hao Leong juga ikut dibekap cedera.

Meski demikian, Hendrawan tidak panik. Ia merasa bahwa semua pemainnya masih memiliki kesempatan yang sama untuk masuk ke tim Piala Thomas 2020.

"Terlepas dari penampilan para pemain baru-baru ini, kami juga melihat rekor mereka dengan pemain lain yang diharapkan untuk bermain di Piala Thomas," ujar Hendrawan.

"Pengalaman bermain juga jadi salah satu faktor lain untuk dipertimbangkan. Pemain yang sebelumnya ikut di Piala Thomas dua tahun lalu juga bisa memengaruhi kekuatan tim. Sekarang, setiap orang memiliki kesempatan yang sama," jelasnya.

Hendrawan menyebutkan, sudah ada enam tunggal putra yang sudah disiapkan untuk dibawa ke Piala Thomas 2020 dan sedang menjalani pelatihan. Di Piala Thomas nanti, Malayasia tergabung di grup A yang diisi oleh Indonesia, Belanda dan Inggris.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com