TAK ADA KASUS BARU DI HUBEI

Wuhan Tak Lagi Berisiko Tinggi terhadap Wabah Corona

Internasional | Sabtu, 28 Maret 2020 - 23:43 WIB

Wuhan Tak Lagi Berisiko Tinggi terhadap Wabah Corona
Para pekerja sedang merakit kendaraan di pabrik Dongfeng Honda di Wuhan. (STR/AFP)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Wuhan menurunkan penilaian risiko corona (Covid-19) dari berisiko tinggi menjadi berisiko sedang, kata seorang pejabat kesehatan setempat saat konferensi pers pada Jumat (27/3).


Evaluasi risiko corona untuk lima distrik yaitu Xinzhou, Huangpi, Jiangxia, Caidian, dan Dongxihu diturunkan menjadi berisiko rendah," kata Wakil Ketua Komisi Kesehatan Provinsi Hubei Liu Dongru seperti dilansir Antara dari Xinhua.

"Penularan epidemi virus corona di medan perang utama di Wuhan, kota yang paling terdampak virus tersebut, pada dasarnya telah dihentikan," tambah dia.

Wuhan hanya melaporkan satu kasus terkonfirmasi corona (Covid-19) sejak 18 Maret. Tidak ada kasus terkonfirmasi corona baru di Hubei di luar Wuhan yang dilaporkan selama 22 hari berturut-turut, dengan seluruh pasien di kota-kota seperti Huanggang, Xianning, Enshi, Shiyan, Suizhou, Tianmen, dan distrik hutan Shennongjia telah dipulangkan dari rumah sakit.

Menurut kriteria risiko yang ditetapkan dalam pedoman yang dikeluarkan oleh Dewan Negara Cina, kota, wilayah, dan distrik tanpa kasus terkonfirmasi baru dalam 14 hari terakhir dikategorikan sebagai daerah berisiko rendah. Selanjutnya, kota, wilayah, dan distrik yang memiliki kurang dari 50 kasus atau lebih dari 50 tetapi tanpa wabah terkonsentrasi diklasifikasikan sebagai daerah berisiko menengah. Sementara kota, wilayah, dan distrik yang memiliki lebih dari 50 kasus serta wabah terkonsentrasi diklasifikasikan sebagai daerah berisiko tinggi.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com