WABAH CORONA

Pulih dari Corona, Presiden Brazil Naik Motor dan Abaikan Protokol

Internasional | Rabu, 29 Juli 2020 - 03:04 WIB

Pulih dari Corona, Presiden Brazil Naik Motor dan Abaikan Protokol
Presiden Brazil, Jair Bolsonaro, terlihat mengendarai motor tanpa masker setelah sembuh dari virus corona. (REUTERS/ASIA ONE)

JAKARTA (RIAUPOS) – Setelah berhari-hari diisolasi karena tertular virus corona (Covid-19), membuat Presiden Brazil, Jair Bolsonaro, merasa bebas setelah pulih. Dia membuktikan bahwa dirinya sehat-sehat saja dengan naik sepeda motor sambil melepas masker di depan umum.


Dia menyapa para pendukungnya di Brasilia, beberapa hari setelah pulih dari Coronavirus. Seperti biasa, Bolsonaro menyepelekan Covid-19. Menurutnya penyakit itu tidak berdampak serius pada kesehatannya.

Dia mengklaim pada Sabtu (25/7) bahwa tes swab terakhirnya negatif. Kini dia merasa sehat. Berdiri di luar Istana Alvorada, kediaman resmi Presiden Brazil, Bolsonaro melepas maskernya. Sehingga mereka dapat mengambil foto dan berfoto selfie dengannya.

“Saya tidak punya masalah. Bagi orang-orang yang memiliki masalah kesehatan sebelumnya dan usia tertentu, apa pun bisa berbahaya,” tukasnya seperti dilansir dari AsiaOne, Selasa (28/7/2020).

Brazil memiliki wabah corona terburuk di dunia di luar Amerika Serikat. Bolsonaro telah dikritik karena menganggap remeh tingkat keparahan penyakit ini dan tidak berbuat banyak untuk menghentikan penyebarannya ketika rakyatnya mati satu demi satu karena virus ini.

Pada Senin (27/7), Brazil melaporkan total 2.442.375 kasus virus corona yang dikonfirmasi dan 87.618 kematian. Jumlah kasus baru mencapai 23.384, sementara ada 614 kematian baru.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com