JALANI PEMERIKSAAN SUHU DAN TES VIRUS

10 Ribu Jamaah Haji Wajib Pakai Masker saat Ibadah

Internasional | Kamis, 30 Juli 2020 - 12:17 WIB

10 Ribu Jamaah Haji Wajib Pakai Masker saat Ibadah
Di tengah pandemi Covid-19, ibadah haji dilaksanakan dengan terbatas dan ketat. Ibadah haji hanya diikuti 10 ribu jamaah dari kota-kota di Arab Saudi. (ANBA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Di tengah pandemi Covid-19, ibadah haji dilaksanakan dengan terbatas dan ketat. Ibadah haji hanya diikuti 10 ribu jamaah dari kota-kota di Arab Saudi. Para jamaah juga wajib menjalani protokol yang ketat, salah satunya mengecek suhu, memakai masker, dan mengikuti karantina.


Mereka yang ikut serta harus menjalani pemeriksaan suhu dan tes virus saat tiba di Makkah pada akhir pekan menurut laporan kantor berita AFP. Para jamaah juga harus karantina sebelum dan sesudah haji. Masker wajah wajib setiap saat.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan TV al-Arabiya, Menteri Urusan Ziarah Mohammed Saleh Binten mengatakan, para jamaah sedang dikarantina di rumah sebelum empat hari menjalani karantina di hotel-hotel di Makkah. Arab Saudi sendiri telah mencatat lebih dari 270 ribu kasus dengan hampir 3 ribu kematian akibat Covid-19. Kondisi ini menjadi salah satu wabah terbesar di Timur Tengah.

Selain itu, jumlah total pasien sembuh menjadi lebih dari 210 ribu orang. Arab Saudi sejauh ini telah melakukan hampir 3 juta tes untuk penyakit ini.

Negara ini sudah mencabut kuncian nasional bulan lalu. Akibatnya, terjadi kasus baru yang mulai muncul lagi usai pembatasan dibuka.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com