Dilaporkan Istri Cabuli Anak Tiri

Kampar | Selasa, 03 November 2020 - 11:27 WIB

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) -- Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu Polres Kampar mengamankan  DS alias DD (40), pelaku pencabulan anak di bawah umur, Ahad (1/11). Warga Perumahan karyawan PT SAM I Desa Danau Lancang, Tapung itu melakukan pencabulan terhadap anak tirinya sendiri.

Kapolsek Tapung Hulu AKP Try Widyanto Fauzal menyebutkan, penangkapan tersangka DS alias DD ini dilakukan atas laporan dari warga bernama Rosma yang merupakan istri sah dari pelaku sendiri. Rosma melaporkan suaminya yang telah melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya S yang baru berusia 13 tahun.


Kejadian pencabulan ini bermula pada, Sabtu (31/10) lalu. Saat itu pelapor secara iseng membuka pesan masuk di Hp milik anaknya. Alangkah terkejutnya wanita ini ketika melihat ada pesan masuk dari suaminya. Dari pesan itu dirinya curiga ada hubungan spesial antara anak dan suaminya.

"Karena curiga, pelapor memanggil si korban, anak gadisnya. Kemudian diinterogasi hingga akhirnya korban mengaku bahwa dirinya sudah pernah disetubuhi oleh DS alias DD yang merupakan ayah tirinya sendiri," sebut Kapolsek.

Mendengar pengakuan anaknya itu, pelapor merasa seperti disambar petir disiang bolong. Tanpa pikir panjang, dirinya langsung melaporkan suaminya tersebut. Awalnya tidak langsung ke Polisi, tapi kepada pihak kemanan kebun PT SAM I yang lalu menyarankannya untuk melapor kepada pihak Kepolisian. Selanjutnya keesokan harinya ibu korban melanjutkan laporan ke Polsek Tapung Hulu untuk pengusutannya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek langsung perintahkan Kanit Reskrim IPDA Irwandy H Turnip beserta anggota berangkat ke TKP dan melakukan penyelidikan atas dugaan tindak pidana dimaksud. Sesampainya di TKP, anggota Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu yang dibantu petugas keamanan kebun PT SAM I mendatangi rumah pelaku. Tanpa kesulitan, pelaku yang sedang berada di rimah langsung diamankan petugas.

"Saat ini pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan anak dibawah umur. Saat ini tersangka sudah kami amankan dan akan menjalani proses hukum lebih lanjut," tutup Kapolsek.(end)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com