SURGA TERSEMBUNYI TERPOPULER 2020

Batu Tilam Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia Award

Kampar | Selasa, 04 Agustus 2020 - 10:18 WIB

Batu Tilam Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia Award
Salah satu air terjun tertinggi dari 27 komplek air terjun dan goa Batu Tilam di Desa Kebun Tinggi, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kampar. DISKOMINFO KAMPAR

(RIAUPOS.CO) - Kawasan Wisata Batu Tilam, yang terdiri dari sejumlah goa dan 27 air terjun di Desa Kebun Tinggi, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award. Batu Tilam bersama 10 nominator lainnya bersaing pada kategori Surga Tersembunyi Terpopuler 2020.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kampar didampingi Kabid Promosi Wisata David Hendra menyebutkan, API Award ini akan bersar dampaknya bagi pariwisata Kabupaten Kampar. Apalagi kawasan wisata Batu Tilam sudah dalam keadaan siap melayani wisatawan. Bahkan hingga kini, belum maksimal dipromosikan, destinasi wisata Air Terjun dan goa itu tersebut sudah dikunjungi ribuan orang.


‘’Sangat besar dampaknya bila destinasi wisata Kita meraih peringkat bagus di API Award. Ratingnya akan naik. Destinasi wisata itu juga otomatis akan menjadi pembiaraan nasional dan akan banyak mendapat rekomendasi. Dengan sendirinya akan mendapatkan popularitas instan,’’ sebut Zulia Dharma.

Sementara itu, David Hendra menyebutkan, masuknya Batu Tilam dalam nomiasi API Award ini merupakan yang kedua kalinya bagi Kabupaten Kampar dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, objek wisata Gulamo yang berada di XIII Koto Kampar, juga masuk dalam nomiasi ini. Bahkan Gulamo yang mengandal air terjun dan juga ‘’Grand Canyon’’, mampu meraih juara III.

‘’Dampak dari API Award ini sangat besar. Bisa Kita lihat dampaknya di destinasi wisata Gulamo. Dari mulai orang tidak banyak yang tahu, kini untuk melakukan kunjungan wisata, wisatawan harus lebih dulu booking dua hari sebelumnya. Bahkan kalau pada akhir pekan, Sabtu dan Ahad, pengelola dan masyarakat setempat selalu mengalami kekurangan boat untuk mengangkut wisatawan kesana,’’ sebut David.

Batu Tilam menurut David Hendra lebih memikat. Karena air terjunnya yang cukup banyak dan beberapa air terjun merupakan yang tertinggi di Kabupaten Kampar. Batu Tilam, menurut David, juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintahan Desa (Pemdes) Kebun Tinggi dan masyarakat setempat. Artinya, destinasi wisata itu sudah sangat siap. Belum lagi, pengunjung juga dimanjakan dengan akomodasi alami di mulut goa dan di bawah salah satu air terjun tertinggi di kawasan tersebut.

‘’Maka kami berharap, seluruh masyarakat Kampar untuk mendukung Batu Tilam dalam API Award 2020. Caranya dengan melakukan vote melalui SMS, lalu Subcribe and Like Youtube serta Instagram API Award 2020. Silakan beri dukungan, masa voting ini sudah dimulai sejak tanggal 1 Agustus dan berakhir pada tanggal 31 Desember 2020 mendatang,’’ tutup David.(adv)

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com