POLITIK

Repol dan Catur Sugeng Resmi Daftar Calon Ketua DPD II Golkar Kampar

Kampar | Rabu, 05 Agustus 2020 - 02:06 WIB

Repol dan Catur Sugeng Resmi Daftar Calon Ketua DPD II Golkar Kampar
Ketua Panitia Pengarah Yuli Hendra (masker kuning) menerima pendaftaran pencalonan Repol di Sekretariat DPD II Golkar Kampar pada Selasa (4/8/2020). (HENDRAWAN KARIMAN/RIAUPOS.CO)

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) - Sirine voorijder  meraung-raung memasuki Kota Bangkinang dari arah Pekanbaru, sekitar pukul 13.30 WIB, Senin (4/8). Mobil polisi itu membuka jalan untuk 1 unit bus ukuran sedang dan sejumlah mobil lainnya siang itu. Rombongan tersebut berhenti di depan Sekretariat DPD II Golkar Kampar.

Rombongan itu mengantarkan salah satu kader aktif terbaik Golkar Kampar saat ini, legislator empat priode, Wakil Ketua DPRD Kampar yang juga Sekretaris DPD II Kampar, Repol. Mantan Aktivis dan Presiden Mahasiswa (Presma) UIN Suska Riau ini mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua DPD II Golkar Kampar.


Repol diterima Panitia Pengarah yang melaksanakan penerima pendaftaran Calon Ketua DPD II Partai Golkar Kampar, langsung oleh Ketua Yuli Hendra, Wakil Marwan dan Sekretaris Syafriadi. Berkas dan persyaratan diterima secara resmi oleh Panitia Pengarah. Serah terima formulir pendaftaran, termasuk surat dukungan dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB.

Repol merupakan salah satu calon terkuat dan lawan terberat lawannya nanti. Pasalnya, Repol pada kesempatan yang sama langsung menyerahkan pernyataan dukungan 18 dari 27 hak suara yang terdiri dari 17 Pimpinan Kecamatan (PK) dan 1 Dewan Pertimbangan (Wantim) Golkar Kampar. Mereka semua ikut hadir mendampingi Repol.

''Hari ini Saya datang membawa semua berkas dan surat dukungan bersama dukungan fisik, sebanyak 17 dari 21 PK di Kabupaten Kampar, ditambah 1 Wantim. Soal pilihan adalah dinamika dan proses demokreasi. Saya menghargai para PK yang mengedepan pilihan pada hati nurani. Karena Saya tidak bisa memberikan apa-apa, tapi saya akan memberikan kekuatan, fikiran waktu dan segala sumber daya fokus untuk membesarkan Partai Golkar hingga ke pelosok-pelosok,'' ujar Repol saat memberikan keterangan pers usai melakukan pendaftaran.

Repol pada kesempatan itu juga mengajak seluruh pendukungnya maupun yang belum untuk fokus membesarkan Golkar. Bila dipercaya memimpin Golkar Kampar, Repol bertekad pada 2024 Golkar kembali merebut kembali kejayaannya di Kabupaten Kampar. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah Yuli Hendra mengatakan, Repol bukan satu-satu yang mendaftar siang itu. Sebelumnya, salah satu terbaik Golkar lainnya, Catur Sugeng Susanto telah lebih dulu mendaftaran diri. Yuli menyebutkan, Catur datang ke Sekretariat DPD II Golkar di Jalan Jendral Ahmad Yani Kota Bangkinang itu, sekitar 1 jam sebelum kedatangan Repol dan rombongannya yang dikawal Voorijder. 
 

''Juga telah mendaftar Catur Sugeng Susanto didampingi Eka Sumahamid dan Taufik Syarkawai  pada pukul 12.30 WIB siang tadi. Kami Panitia Pengarah masih menerima pendaftar hingga pukul 16.00 WIB sore ini. Seluruh calon yang mendaftar nanti baru akan diumumkan saat Rapat Pleno pada tanggal 8 Agustus 2020, pada saat Musda,'' sebut Yuli Hendra. 

 

Laporan: Hendrawan Kariman (Bangkinang)

Editor: E Sulaiman





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com