Kendaraan Barang Boleh Lewat

Kampar | Kamis, 06 Mei 2021 - 12:19 WIB

Kendaraan Barang Boleh Lewat
Yusri

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) - Masyarakat Kabupaten Kampar, terutama para perantau, kembali ditegaskan untuk tidak melakukan mudik menjelang Idulfitri.

Pasalnya, sudah dipastikan tidak akan ada kendaraan umum maupun pribadi yang membawa penumpang lolos dari Pos Penjagaan. Hal itu berlaku selama rentang tanggal 6-17 Mei 2021.


Hal ini kembali ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar Yusri, Rabu (5/5). Dirinya memastikan di wilayah Kampar saja disiagakan setidaknya empat pos pemeriksaan. Salah satunya di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar.

"Mudik tidak diizinkan lagi, yang mudik akan disuruh balik kanan. Ada beberapa personel yang sudah kita siapkan, TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub, Kesehatan, BPBD dan Damkar untuk menjaga posko perbatasan ini. Angkutan umum distop, barang bisa. Yang boleh hanya mobil mayat, mobil ambulans dan hal yang penting, seperti perjalanan dinas dengan menunjukkan surat tugas atasannya bisa melewati posko perbatasan ini,"tegas Sekda.

Yusri kemarin melakukan peninjauan Posko Penyekatan Peniadaan Mudik 2021 di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar. 

Didampingi Kepala BPBD Dedy Sambudi, Sekretaris BPBD Amga, Plt Kadiskomifo Yuricho Efril, Kadis Damkar dan Penyelamatan Arizon, Kasatpol PP Nurbit, Kadishub Amin Filda dan sejumlah pejabat, Yusri mewakili Bupati Kampar memastikan pos pemeriksaan bersiaga menjelang hari H pelarangan mudik lebaran.

 Yusri menjelaskan, posko pemeriksaan tersebut juga menyediakan fasilitas kesehatan. Semua orang yang diperbolehkan lewat, seperti supir pengangkut dan pembawa ambulans akan menjalani pemeriksaan kesehatan, cek suhu tubuh dan PCR.

 "Semua berkaitan dengan Covid-19 akan kita tangani di sini dan bagi yang tidak mungkin melewatinya akan kita isolasi. Kita sudah siapkan tempatnya di Stanum dan tempat lainnya,"terangnya.

Dalam pemantauan tersebut Yusri memastikan persiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar bersama petugas gabungan sudah matang menyambut pelarangan mudik. Pihaknya meminta para petugas, khususnya dari satuan kerja yang berada di bawah Pemkab Kampar, untuk tetap siaga dan menjalani tugas penuh keikhlasan dan ketekunan.(kom)

Laporan : HENDRAWAN KARIMAN (Bangkinang)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com