TENGGELAM

Sudah 16 Jam Khairul Tak Ditemukan, Basarnas Mulai Menyelam

Kampar | Senin, 06 Juli 2020 - 10:58 WIB

Sudah 16 Jam Khairul Tak Ditemukan, Basarnas Mulai Menyelam
Tim Resceur Basarnas Pekanbaru mulai melakukan penyelaman untuk mencari korban terseret arus Sungai Kampar di Desa Batu Belah, Kecamatan Bangkinang, Senin (6/7/2020). (Humas Basarnas untuk RIAUPOS.CO)

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) - Khairul (18), warga Desa Batu Belah, Kecamatan Bangkinang yang menjadi korban terseret arus lalu tenggelam di tepi Sungai Kampar pada Ahad (5/7) sore. Korban tenggelam sekitar pukul 17.30 WIB itu belum juga ditemukan setelah tenggelam lebih dari 16 jam.
 

Tim Resceur yang sudah turun melakukan pencarian sejak tadi malam, skitar pukul 9.45 WIB pagi tadi mulai menerapkan strategi pencarian baru. Tim melakukan penyelaman di lokasi hilang, di sekitar Desa Batu Belah itu.


''Hingga pagi tadi, Tim sudah melakukan pencarian radius 2 km dari lokasi terakhir korban dilaporkan menghilang usai terseret arus sungai. Pagi ini, sekitar pukul 9.45 WIB pagi tadi," jelas Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru Ishah melalui Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo beberapa menit lalu.

Tidak kurang dari lima personel Tim Resceur Basarnas Pekanbaru berada di lokasi melakukan pencarian. Diperkuat peralatan lengkap,  Perahu Karet dan Alat Menyelam. Menjelang siang ini Tim gabungan Basarnas, Tagana Kampar dan masyarakat masih terus melakukan pencarian.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban diketahui bernama Khairul Agni  terseret arus  ketika dirinya dan rekan-rekan sedang mandi-mandi di tepi Sungai Kampar sekitar pukul 17.00 WIB. Khairul dinyatakan hilang terserat arus di tepian Sungai Kampar dekat Batu Belah sekitar pukul 17.30 WIB menjelang petang. 

Semenjak hilang, Tim Tagana Kabupaten sudah beberapa jam lebih dulu melakukan pencarian bersama masyarakat setempat. Kejadian ini baru dilaporkan ketika hari mulai gelap hingga dibutuhkan Tim Rescuer dari Basarnas Pekanbaru.

 

Laporan: Hendrawan Kariman (Bangkinang)

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com