PEMILU 2024

Tes CAT Transparan, Peserta PPK Langsung Tahu Hasil Tes

Kampar | Selasa, 06 Desember 2022 - 15:09 WIB

Tes CAT Transparan, Peserta PPK Langsung Tahu Hasil Tes
Peserta tes CAT dalam rangka seleksi tertulis PPK untuk Pemilu 2024 yang dilaksanakan KPU Kabupaten Kampar di ruang Labor Komputer, SMA Negeri 2 Bangkinang, Selasa (6/11/2022). (KPU KAMPAR FOR RIAUPOS.CO)

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) - Syaiful Bahri tampak sumringah ketika keluar dari ruangan tes Computer Assisted Test  (CAT) dalam rangka seleksi tertulis Perekrutan Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024 yang dilaksanakan KPU Kabupaten Kampar di ruang Labor Komputer, SMA Negeri 2 Bangkinang, Selasa (6/11/2022).

Syaiful Bahri yang berasal dari Kecamatan Bangkinang Kota ini merupakan satu di antara 767 peserta lainnya yang mengikuti tes yang sama di lokasi yang berbeda. Dua lokasi pelaksanaan tes lainnya yakni di SMAN 01 Bangkinang Kota, dan SMKN 01 Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Yamaha Alfa Scorpii

Syaiful mengatakan, dirinya mampu mengikuti tes CAT dalam seleksi PPK yang digelar KPU se- Indonesia ini dengan baik dan lancar. Tidak ada kendala yang berarti yang dihadapi selama mengikuti tes. 

“Alhamdulillah tes CAT nya lancar. Tidak ada kendala baik dari sisi aplikasi yang digunakan, maupun soal-soal tes,” ucapnya sambil tersenyum.

Hal yang sama juga diungkapkan Iis Puspa Sari, peserta dari Kecamatan Koto Kampar Hulu ini berterima kasih kepada KPU yang sudah melaksanakan proses CAT dengan transparan. 

“Kita bisa langsung tahu nilai ujian CAT setelah mengklik selesai saat mengikuti tes. Kami tidak ragu dan bertanya-tanya lagi karena KPU melakukannya dengan sangat terbuka. Dan ini bagus untuk ke depannya,” jelasnya.

Sementara Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kampar, Drs H Sardalis selaku koordinator kegiatan mengatakan, secara umum pelaksanaan tes CAT dalam seleksi Calon PPK di Kabupaten Kampar berjalan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah kondisi jaringan tadi bagus, sehingga peserta bisa menyelesaikan pelaksanaan CAT sesuai waktu yang sudah ditentukan yakni selama 90 menit,” jelas Sardalis.

Dia juga menjelaskan bahwa tes CAT yang digelar di tiga lokasi yang berbeda dibuat dalam 3 sesi waktu. Sesuai dengan sebaran peserta di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. 

“Jadi masing-masing kecamatan, waktu pelaksanaannya berbeda. kita membaginya ke dalam 3 sesi,” tambah Sardalis.

Pengumuman hasil CAT calon PPK nanti akan disampaikan melalui laman/website dan media sosial KPU Kabupaten Kampar pada tanggal 8 sampai 10 Desember 2022.

 

Laporan: Kamaruddin (Bangkinang)

Editor: E Sulaiman

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riaupos-bappeda-bengkalis
dispora rohul -  riau pos



riaupos-kpu meranti

pn bengkalis -  riau pos




Beacukai

Badminton BRI - Riau Pos

riaupos-golkar

riaupos stain bengkalis


EPAPER RIAU POS  30-Januari.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com