Warga Rantau Kasih Keluhkan Kondisi Jalan

Kampar | Kamis, 07 Januari 2021 - 09:06 WIB

AMSI Konferwil II


BANGKINANG (RIAUPOS.CO) - Puluhan tahun warga Rantau Kasih, Kecamatan Kampar Kiri Hilir tidak pernah menikmati jalan beraspal menuju kampung halaman mereka. Sejak mereka diminta pindah ke kawasan seberang sungai puluhan tahun silam, jangankan mendapatkan fasilitas jembatan, jalan pun belum mendapatkan pengerasan. Hal ini juga diakui Kepala Desa Rantau Kasih, Radison.

Radison menyebutkan, hampir setiap tahun pembangunan jalan lintas Rantau Kasih, baik di seberang maupun belasan kilometer menjelang rakit penyeberangan, belum tersentuh pembangunan. Setiap hari dirinya mendengarkan keluhan dari warga. Hanya saja, jalan tersebut bukanlah  jalan desa yang bisa dibangun begitu saja.


''Jalan desa kami lebih sepanjang 9 kilometer masih jalan tanah. Bila hujan kondisinya akan becek dan berlumpur. Dan bila musim panas akan dipenuhi oleh debu. Kondisinya sangat mengganggu kelancaran transportasi, baik musim hujan maupun musim kemarau, padahal di sini merupakan jalan lintas,'' kata Radison, Selasa (5/1).

Radison menyebutkan, bukan hanya warga Rantau Kasih yang menggunakan jalan tersebut. Banyak pengendara saban hari hilir mudik dari perbatasan Pelalawan dan Kuansing.(end)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com