KARHUTLA

Hadapi Karlahut, Polres Siapkan Kendaraan Taktis dan 10 Nosel

Kampar | Selasa, 07 Juli 2020 - 12:15 WIB

Hadapi Karlahut, Polres Siapkan Kendaraan Taktis dan 10 Nosel
Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid (dua dari kiri), didampingi sejumlah perwira ikut mengawasi pemeriksaan peralatan pemadam api untuk mengantisipasi karlahut. (HENDRAWAN KARIMAN/RIAUPOS.CO)

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) - Polres Kampar bersiap menghadapi kebakaran lahan dan hutan di wilayahnya. Puluhan peralatan ''tempur'' untuk melawan api diperiksa dan dicek kesiapannya di halaman Mapolres Kampar pada Selasa (7/7) pagi. Satu Kendaraan Taktis dan 10 Nosel ikut dipersiapkan.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid didampingi Waka Polres Kompol Ricky Ricardo menjelaskan, pengecekan peralatan tersebut untuk kesiapsiagaan penanganan karhutla sebagai langkah antisipatif.


''Dari hasil pengecekan ini, semua peralatan dalam kondisi baik dan dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Termasuk mobil AWC yang juga difungsikan untuk mendukung penanganan karhutla bila sewaktu-waktu dibutuhkan,'' sebut Kholid.
 

Selain Kendaran Taktis AWC dan 10 Nosel Polres Kampar juga mengecek puluhan peralatan lainnya. Peralatan itu termasuk 6 unit mesin pompa air robin, 4 unit mesin pompa mini streker, 10 unit selang penyedot dan 15 gulung slang penyemprot. 

Kapolres juga juga menegaskan, penanganan Karhutla merupakan kegiatan prioritas. Untuk dirinya mengingatkan seluruh personel untuk memberikan atensi permasalahan tersebut. Polres Kampar menurutnya akan berupaya secara maksimal untuk mencegah dan mengatasi Karlahut yang sudah mulai terjadi di sejumlah daerah di luar Kabupaten Kampar.

''Semua peralatan ini harus dirawat dengan baik. Sehingga siap digunakan setiap saat, termasuk peralatan sejenis yang ada di seluruh Polsek Jajaran,'' Kholid. 

 

Laporan: Hendrawan Kariman

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com