HDKD KE 77

Lapas Bangkinang Raih Runner up Turnamen Futsal Kemenkumham Riau

Kampar | Senin, 08 Agustus 2022 - 17:03 WIB

Lapas Bangkinang Raih Runner up Turnamen Futsal Kemenkumham Riau
Tim Futsal Lapas Bangkinang raih runner up turnamen futsal HDKD ke-77 tahun Kanwil Kemenkumham Riau di Lapangan Aero Futsal, Ahad (7/8/2022). (HUMAS LAPAS BANGKINANG UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau mengikuti turnamen cabang olahraga futsal dalam gelaran akbar rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun, Ahad (7/8/2022).

Pertandingan futsal yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Riau menghadirkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi untuk diadu kebolehannya dalam mengolah si kulit bundar.


Digelar di Lapangan Aero Futsal, Lapas Bangkinang melangkah menjadi juara Grup A dalam kualifikasi grup yang terdiri dari Rutan Siak, Lapas Bagansiapiapi, Bapas Pekanbaru, dan Lapas Pasirpengaraian.

Menumbangkan Bapas Pekanbaru dengan skor telak 5-0 dan Lapas Bagansiapiapi 1-0, Lapas Bangkinang berhasil masuk ke babak perdelapan final.

Dalam pertandingan perdelapan final, Lapas Bangkinang dipertemukan dengan Rutan Dumai. Hingga selesainya babak kedua, skor berakhir imbang 0-0 dan harus dilakukan babak adu pinalti. Lapas Bangkinang berhasil memenangkan pertandingan adu pinalti dengan skor 3-1.

Di semifinal Lapas Bangkinang berhasil menumbangkan Rutan Pekanbaru dengan skor tipis 3-2 setelah sempat tertinggal terlebih dahulu. Kemenangan tersebut mengantarkan Lapas Bangkinang lolos menjadi finalis memperebutkan piala bergilir Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kemenkuham Riau.


Bertemu Lapas Tembilahan dengan talenta-talenta muda di final, Lapas Bangkinang harus mengakui keunggulan Lapas Tembilahan dengan skor 0-5 yang menjadikan Lapas Tembilahan keluar sebagai juara I turnamen futsal HDKD ke-77 tahun Kanwil Kemenkumham Riau.

Saat ditemui, Kalapas Kelas IIA Bangkinang Sutarno mengaku bangga atas pencapaian dari jajarannya.

"Meski menjadi runner up, kami tetap bangga dan bersyukur. Namun untuk iven turnamen selanjutnya, kami akan mempersiapkan diri untuk menjadi lebih baik lagi," tutur Sutarno.

"Pertandingan futsal ini tak hanya untuk mencari siapa yang paling hebat dan menjadi juara, namun yang paling penting adalah untuk mempererat silaturahmi dan solidaritas antar insan pengayoman se-Riau," sebutnya.

 

Laporan: Kamaruddin (Bangkinang)

Editor: E Sulaiman

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com