Waspada, Pintu Spillway PLTA Koto Panjang Dibuka, Ketinggian Air Meningkat

Kampar | Senin, 09 Desember 2019 - 21:25 WIB

Waspada, Pintu Spillway PLTA Koto Panjang Dibuka, Ketinggian Air Meningkat
Manajer PLTA Koto Panjang Cecep Sofhan Munawar menunjuk elevasi air Waduk PLTA Koto Panjang yang terus meningkat menuju titik batas pelepasan, 83.00 mdpl, Senin(9/12-2019). foto Hendrawan Kariman/Riaupos.
BANGKINANG (RIAUPOS.CO) - Elevasi air Waduk PLTA Koto Panjang terus meningkat menuju titik batas pelepasan, 83.00 mdpl pada siang ini. Atas kondisi tersebut, Manajemen PLTA Koto Panjang memutuskan akan melakukan pelepasan pintu spillway pada pukul 15.00 WIB sore ini.
 

Rencana ini dibenarkan langsung oleh Manajer PLTA Koto Panjang Cecep Sofhan Munawar, siang ini. Cecep menyebutkan, sesuai prediksi, elevasi akan melewati batas aman, 83.00 mdpl sebelum atau tepat pukul 15.00 WIB nanti.

 
’’Benar, akan dilakukan pembukaan pintu spillway, saat ini (pukul 14.00 WIB, red) elevasi di waduk sudah mencapai 82,73 mdpl.  Rencananya akan dilakukan pembukaan pintu spillway sebesar 3 x 30 cm, ketinggian pintu dibuka 30 cm  sebanyak 3 buah pintu,’’ sebut Cecep.
 
Untuk itu, lanjut Cecep, masyarakat Kabupaten Kampar yang tinggal dan beraktivitas di hilir sungai Kampar terutama sekali masyarakat yang memiliki keramba di tepian sungai diiminta untuk selalu waspada. Karena akan segera terjadi peningkatan ketinggian air Sungai Kampar begitu spillway dibuka.
 
Pada kesempatan itu, Cecep juga meminta agar masyarakat dapat melakukan antisipasi sedini mungkin terutama bagi pemilik keramba agar dapat selalu waspada mengingat saat ini tingginya curah hujan di hulu sungai.
 
Sebelum pelepasan, Manajemen PLTA Koto Panjang sudah mengirim surat edaran sebagai pemberitahuan. Termasuk kepada Pemerintah Kabupaten Kampar, seluruh camat dan Kepala Desa yang wilayahnya dilewati langsung oleh aliran sungai Kampar.
 
Laporan Hendrawan Kariman
Editor: Deslina


youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com