GELAR FESTIVAL 100 HAMMOCK

Pemuda Desa Tanjung Perkenalkan Puncak Bukit Panglatu

Kampar | Kamis, 09 Desember 2021 - 16:02 WIB

Pemuda Desa Tanjung Perkenalkan Puncak Bukit Panglatu
Pemandangan di Bukit Panglatu Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar. (ISTIMEWA)

BAGIKAN



BACA JUGA


BANGKINANG (RIAUPOS.CO) -- Pemuda Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, perkenalkan objek wisata dengan cara menggelar festival 100 hammock.

Rencana festival ini akan digelar pada 30 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 di objek wisata baru Desa Tanjung, puncak panglatu.


Rahmat Hidayat selaku penanggungjawab acara festival 100 hammock menjelaskan kepada wartawan, Rabu (8/12/2021), banyak rangkaian acara yang akan digelar di Bukit Panglatu tersebut, di antaranya live music akustik, baca puisi, diskusi lingkungan, perkembangan pariwisata, doorfrize, teman baru, suasana baru dan jodoh bila beruntung.

Sementara fasilitas untuk peserta digratiskan menggunakan hammock, konsumsi dan kopi selama acara dilansungkan di Bukit Panglatu ini. Pendaftaran berakhir 28 Desember 2021, dengan biaya pendaftaran Rp300 ribu.

Rahmat Hidayat mengungkapkan Bukit Panglatu ini merupakan objek wisata baru Desa Tanjung beberapa bulan terakhir ini dirintisnya bersama pemuda Desa Tanjung. Festival digelar sekaligus memperkenalkan objek wisata Puncak Panglatu.

Sementara itu, pembimbing festival 100 hammock Lesmen didampingi Romat dan Supri menambahkan, Bukit Panglatu Desa Tanjung ini memiliki ketinggian sekitar 380 meter. Untuk menempuh menuju objek wisata Bukit Panglatu ini dengan berjalan kaki, sekitar 3 jam berjalanan dari jembatan gantung Desa Tanjung.

Lesmen menyebutkan banyak keindahan yang bisa dinikmati dari Bukit Panglatu itu, seperti samudera awan di pagi hari, sunset sore dan lainnya.

Bank BJB

"Di pagi kita bisa menikmati samudera, sunset sore. Kalau malam tampak sangat jelas lampu perkampungan warga, baik itu lampu dari perkampungan di Kampar maupun lampu perumahan warga di Sumatera Barat. Selain itu, kalau cuaca cerah, tampak sangat jelas Gunung Talamau Pasaman Barat dan puncak gunung merapi," ujarnya.

Dalam rencana, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar akan menikmati Bukit Panglatu Desa Tanjung dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 mendatang.

Laporan: Kamaruddin (Bangkinang)
Editor: Rinaldi

 

 





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Andi Rahman

PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  2022-01-18.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com