Kwarcab Kampar Ingin Nomor Satu pada 2020

Kampar | Senin, 10 Februari 2020 - 12:13 WIB

Kwarcab Kampar Ingin Nomor Satu pada 2020
Yuyun Hidayat

KAMPAR (RIAUPOS.CO) -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar menggelar rapat kerja (Raker) untuk kegiatan 2020, Ahad (9/2). Pada Raker tersebut, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar Yuyun Hidayat  memaparkan, salah satu prestasi Kwarcab Kampar pada 2019 lalu adalah Kwarcab tergiat kedua di Provinsi Riau.

Atas raihan tahun lalu itu, Yuyun meminta para  pengurus Kwarcab, Pusdiklatcab, Puslitbangcab, Andalan, DKC, DKR dan 21 pengurus kwartir ranting (Kwaran) yang hadir pada hari itu tidak cepat berpuas diri. Namun dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Pramuka Kabupaten Kampar yang sudah bekerja keras sepanjang tahun lalu.

"Itu berkat kerja keras bersama, menjadi yang tergiat kedua pada 2019. Tapi kami meminta seluruh pengurus jangan bahagia dulu, karena target kami itu pada tahun ini harus nomor satu. Tahun 2020 harus nomor satu, itu baru naik kelas," ungkap Yuyun.

Yuyun menegaskan, untuk 2020 ini Pramuka Kampar menargetkan melahirkan tenaga-tenaga pelatih baru yang profesional dan menguasai bahasa internasional. Ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) Pramuka Kampar. Hal ini juga dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah menghadirkan SDM yang unggul yang berkiprah dan dapat bersaing hingga Internasional.

"Tahun ini saya ingin mengirimkan utusan dalam kegiatan Pramuka internasional. Menurut informasi, nanti ada di Cairo, Mesir. Silahkan diseleksi secara terbuka dan syarat utama wajib memiliki kemampuan bahasa Inggris," terangnya. (end)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com