BANJIR KECAMATAN KAMPAR KIRI HULU

Banjir Surut, PLN Nyalakan Kembali Listrik

Kampar | Jumat, 10 Juli 2020 - 06:10 WIB

Banjir Surut, PLN Nyalakan Kembali Listrik
Petugas PLN melakukan penormalan jaringan pascabanjir di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Rabu (8/7/2020).(PLN FOR RIAUPOS.CO)

KAMPAR (RIAUPOS.CO) -- PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau kembali menyalakan listrik di beberapa desa yang mengalami banjir di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Rabu (8/7). Sebelumnya, akibat curah hujan tinggi yang berlangsung Selasa (7/7), PLN harus memadamkan listrik wilayah yang mengalami banjir.


Hal ini disampaikan oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Dispriansyah. Ia juga mengatakan Rabu (8/7) pukul 10.40 WIB, jaringan distribusi listrik sudah dinormalkan kembali.

"Dengan adanya kondisi banjir kemarin sehingga PLN terpaksa memadamkan sebanyak 21 gardu untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat dari bahaya sengatan listrik, alhamdulillah saat ini kondisinya sudah normal kembali, sebanyak 2.357 pelanggan yang berada di Desa Teluk Paman, Desa Kuntu, Desa Gema, Desa Padang Sawah dan Desa Tanjung Belit Selatan sudah bisa menikmati aliran listrik seperti biasa nya," kata Dispriansyah.

Disampaikannya bahwa selama banjir berlangsung, petugas PLN terus siaga 24 jam untuk melihat dan mengamankan kondisi aset yang terendam banjir. "Petugas PLN telah bergerak dengan cepat untuk memadamkan listrik pada saat banjir melanda demi keselamatan warga," ujarnya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan hati-hati jika hujan dan banjir kembali terjadi. "Informasi lebih lanjut terkait kelistrikan bisa menghubungi Contact Center 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile yang ada," tutup dia (a)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com