Dukung Setengah Miliar Masker, TP PKK Kampar Berdayakan Kader

Kampar | Rabu, 12 Agustus 2020 - 10:32 WIB

Dukung Setengah Miliar Masker, TP PKK Kampar Berdayakan Kader
Ketua TP PKK Kabupaten Kampar (tengah), saat menghadiri teleconference bersama Ketua Umum TP PKK Tri Tito Carnavian, Senin (10/8/2020). Diskominfo dan Persandian Kampar

(RIAUPOS.CO) - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kampar mendapat embanan amanat dari TP PKK Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian baru saja meluncurkan Gerakan Setengah Miliar Masker. Tri menyebutkan, dalam teleconference yang dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur, organisasi yang dipimpinnya siap menyediakan masker dengan menggerakkan para kader hingga ke tingkat desa.

Tri menyebutkan, Gerakan Setengah Miliar masker ini berangkat dari instruksi presiden untuk melakukan pembagian masker dan melakukan sosialiasi protokol kesehatan hingga ke tingkat desa. Dengan kader PKK, yang diklaim Tri, mencapai sebanyak 4,5 juta, pihaknya terlebih dahulu akan menghadirkan setengah miliar masker untuk memastikan jalannya instruksi presiden tersebut.


Mendapat amanah langsung dari Ketua Umum, Muslimawati menyebutkan pihaknya sejak awal sudah melakukan banyak hal untuk ambil bagian penting memutus rantai penyearan Covid-19. TP PKK Kabupaten Kampar menurutnya sudah mulai melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada Kader PKK di Kecamatan dan Desa sejak awal muculnya Covid-19 di Kabupaten kampar.

Bahkan, berani ambil resiko, Muslimawati dan timnya berpartisipasi langsung terhadap program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, dengan kunjungan langsung ke desa-desa. Selain melakukan sosialiasi, TP PKK Kabupaten Kampar juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat dan kadernya di sejumlah desa.

‘’Selama mewabahnya Covid-19 TP PKK Kabupaten Kampar telah melakukan berbagai upaya menjadikan desa sebagai desa aman Covid-19. Salah satunya memberikan sosialisasi kepada Kader PKK desa dan kecamatan untuk keamanan bagi desa masing-masing. Begitu juga terhadap penyediaan Masker bagi masyarakat, bahkan kami telah memproduksi masker di setiap desa melalui kader PKK desa bekerjasama dengan Pemerintah Desa,’’ kata Muslimawati pada teleconference yang digelar Senin (11/8) itu.

Maka Muslimawati menegaskan, pihaknya mendukung penuh gerakan Setengah Miliar Masker itu. Organisasi yang didirikannya itu akan memaksimal, PKK hingga ke tingkat desa dan juga ratusan kader yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Kampar.(adv)

 

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com