KEBAKARAN

Tragis, Pria Diduga Dipasung Tewas Terpanggang

Kampar | Kamis, 13 Februari 2020 - 01:12 WIB

Tragis, Pria Diduga Dipasung Tewas Terpanggang
Petugas Dampar Satpol PP Kampar coba padamkan api di Dusun Kampung Sawah, Pulau Rambai Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar.(DAMKAR KAMPAR FOR RIAU POS)

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) -- Seorang pria diduga dipasung tewas terpanggang setelah kebakaran terjadi di Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar pada Rabu (12/2/2020) pagi. 

Sirine mobil pemadam dari pusat Kota Bangkinang meraung-raung mengejar lokasi kebakaran yang berjarak belasan kilometer dari ibukota Kabupaten Kampar tersebut.


Kecepatan armada Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berada dibawah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kampar itu ternyata tidak cukup menyelamatkan satu unit rumah yang terbakar sekitar pukul 9.00 WIB pagi itu.

Ternyata tidak hanya sebuah rumah di RT 4 RW 2, Dusun 4 Kampung Sawah, Pulau Rambai itu saja yang hangus. Salah satu penghuninya juga ikut dilalap si jago merah.

’’Informasi yang kami dapat dari TKP, pemilik rumah atas nama Tiopa dan korban jiwa satu orang atas nama Jamaluddin, umur 35 tahun,’’ sebut Edy Bahrain, Kabid Damkar Satpol PP Kampar kepada awak media.

Edy menyebutkan, Bidang Damkar Satpol PP Kabupaten Kampar mendapat laporan ada kebakaran pada pukul 9.05 WIB. Pihaknya sudah melakukan reaksi cepat dan bergerak dalam lima menit begitu informasi kebakaran didapatkan. Dua unit armada lengkap dengan 12 personil bergerak menuju lokasi pada pukul 9.10 WIB.

Dua unit Damkar dapat memadamkan api tidak lama setelah sampai di lokasi. Namun satu unit rumah diketahui milik seorang warga bernama Tiopa sudah terlanjur hangus. Termasuk Jamaluddin yang ditemukan tergeletak tak bernyawa begitu api berhasil dipadamkan.

Menurut Edy, penyebab kebakaran saat ini masih diselidiki pihak berwenang termasuk dugaan korban dipasung  belum dapat memastikan.

Laporan: Hendrawan (Bangkinang)
Editor: Eka Gusmadi Putra

Baca selengkapnya di Riau Pos edisi cetak..






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com