SD Negeri 016 Bangkinang Kota Sekolah Ramah Anak 2019

Kampar | Kamis, 14 November 2019 - 10:53 WIB

SD Negeri 016 Bangkinang Kota Sekolah Ramah Anak 2019
Sekretaris Camat Bangkinang Kota Nevi Maizar Maasin SH MSi, Korwil, Pengawas Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kecamatan Bangkinang Kota dan majelis guru SDN 016 Bangkinang Kota foto bersama seusai acara SRA, Kamis (7/11/2019).(SDN 016 Bangkinang Kota for riau pos)

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) -- SD Negeri 016 Bangkinang Kota menggelar serangkaian kegiatan bersempena dengan Hari Sekolah Ramah Anak Internasional 2019, dengan tema "Sehari Belajar di Luar Kelas," Kamis (7/11).

 


Tujuan kegiatan ini tak lain adalah untuk mewujudkan institusi pendidikan dasar di Kabupaten Kampar sebagai tempat yang nyaman untuk belajar.

Kegiatan ini dihadiri Camat Bangkinang Kota yang diwakili Sekretaris Camat Bangkinang Kota Nevi Maizar Maasin SH MSi, korwil, pengawas SD, guru dan undangan lainnya.

Kepala SD 016 Bangkinang Kota Marliana SPd mengatakan, sebagai lembaga pendidikan penting dilakukan karena sepertiga hidup anak berada di sekolah. Siswa perlu mendapat perlindungan dan pemenuhan akan hak anak itu sendiri. Jika sekolah sudah nyaman dan siswa bisa belajar dengan tenang prestasi akan diraih.

"Dengan adanya beragam kegiatan maka kita dapat menyalurkan bakat dan potensi siswa, mudah-mudahan ke depan siswa tambah giat dan memacu dan mengukir prestasi di segala kegiatan baik di lingkungan gugus tingkat kecamatan maupun kabupaten," ujar Marliana.

Marliana menambahkan, saat ini tak sepenuhnya anak di sekolah sudah aman, masih banyak hal yang membahayakan ketika mereka berada di sekolah, seperti makanan yang tidak sehat maupun sarana prasarana.

"Bicara anak adalah bicara masa depan. Kita harus mengejar kualitas. Caranya siswa semua harus rajin belajar. Belajar tidak hanya di kelas tetapi juga di luar kelas, agar kalian semua bahagia," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Camat Bangkinang Kota Nevi Maizar Maasin SH MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya SDN 016 Bangkinang Kota menjadi Sekolah Ramah Anak (SRA). "Mudah-mudahan ke depannya lebih maju lagi," pungkas Nevi.(*2/c)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com