KABUPATEN KAMPAR

70 Ribu Masker untuk Setiap Kecamatan

Kampar | Kamis, 15 Oktober 2020 - 11:07 WIB

70 Ribu Masker untuk Setiap Kecamatan
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyerahkan masker secara simbolis kepada seorang petugas, Rabu (14/10/2020) di Bangkinang. Setiap kecamatan mendapatkan 70 ribu masker.


(RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kabupaten Kampar terus melakukan upaya penanggulangan Covid-19 seiring meningkatkan kasus baru krisis pandemi global ini. Selain terus melakukan monitoring terhadap pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) hingga hari terakhir kemarin, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto juga membagikan puluhan ribu masker ke masyarakat.

Bupati menyebutkan, pihaknya menyalurkan sebanyak 70 ribu masker. Penyerahan secara simbolis dilakukan di halaman Posko Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kampar di Gedung LPTQ di Bangkinang, Rabu (14/10). Sejumlah camat hadir dan menerima langsung masker yang sebagiannya merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau tersebut.


''Pemerintah daerah melalui Satgas Covid-19  ingin membangkit kesadaran di tengah-tengah masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Pemakaian masker adalah hal yang pertama dalam konsep 3M. M lainnya yang juga harus dipatuhi adalah mencuci tangan dan menjaga jarak,'' kata bupati usai proses membagikan masker di gedung yang berada di jalan lintas Riau - Sumatera Barat tersebut.

Konsep 3M ini menurut bupati sangat efektik menghambat laju penyebaran Covid-19. Maka ia meminta Tim Satgas Covid-19 dimanapun bertugas, hendaknya memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat dengan menjadi warga pertama yang menjalankannya. Sementara kepada masyarakat Bupati meminta agar bisa menjalankan protokol kesehatan dengan sedisiplin mungkin.

''Sarana dan alat untuk menjalankan protokol ini kami berikan secara cuma-cuma kepada masyarakat. Kalau masyarakat telah disiplin mematuhi protokol kesehatan, maka kami tidak perlu lagi mendirikan posko, sosialisasi maupun razia. Yakinlah, sanksi fisik dan denda yang diberikan petugas akibat dari Perbup Nomor 44/2020 itu adalah untuk kebaikan bersama,'' tutup bupati.(adv)

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 


Diskes Kampar Lawan Covid-19








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-19.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com