HUKUM

Cabuli Siswi SMP, Seorang Buruh Ditangkap Polisi

Kampar | Minggu, 16 Januari 2022 - 17:05 WIB

Cabuli Siswi SMP, Seorang Buruh Ditangkap Polisi
Polsek Tapung mengamankan seorang pemuda diduga mencabuli anak di bawah umur, Jumat (14/1/2022). (HUMAS POLRES KAMPAR UNTUK RIAUPOS.CO)

TAPUNG (RIAUPOS.CO) - Seorang pemuda di Kecamatan Tapung diamankan aparat kepolisian, karena diduga sudah beberapa kali menggauli anak perempuan yang masih di bawah umur.

Pelaku ditangkap pada Jumat pagi (14/01/2022), setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik Polsek Tapung.

Yamaha Alfa Scorpii

Tersangka kasus pencabulan yang diamankan adalah PL alias L (22) seorang buruh yang tinggal di wilayah Desa Petapahan, KecamatanTapung, Kampar.

Pengkapan PL ini atas laporan dari T selaku ayah korban, yang tidak terima anak gadisnya yang masih di bawah umur sudah dirusak oleh pelaku.

Living World Pekanbaru

Terkuaknya peristiwa ini berawal pada Kamis (13/01/2022) sekira pukul 07.00 WIB, saat itu pelapor (orang tua korban) mengantarkan korban sekolahnya di salah satu SMP di Kecamatan Tapung.

Pada siang harinya sekira pukul 13.00 WIB, saat pelapor menjemput korban dan tidak menemukan anaknya, lalu didapat informasi dari temannya bahwa korban tidak masuk belajar karena pergi dengan seorang laki-laki yang diduga sebagai PL alias L, karena mereka sering terlihat pergi bersama.


Pelapor mencoba menghubungi namun Hp yang bersangkutan tidak aktif, kemudian pelapor mencoba menghubungi keluarganya guna menanyakan keberadaan terlapor, yang kemudian diketahui sedang berada di Duri.

Pada malam harinya sekira pukul 22.00 WIB di rumah keluarga pelaku yang saat itu dihadiri pihak keluarga pelapor, tersangka PL mengaku bahwa dirinya sudah melakukan hubungan layaknya suami isteri dengan korban sebanyak enam kali sejak bulan November 2021 lalu. Atas perbuatannya itu, orang tua korban tidak terima lalu membawa pelaku ke Polsek Tapung untuk pengusutannya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim penyidik Polsek Tapung kemudian melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan saksi-saksi, mengumpulkan barang bukti serta memintakan visum atas korban. Setelah didapat bukti permulaan yang cukup lalu PL ditetapkan sebagai tersangka dan langsung diterbitkan surat penangkapannya.

Kapolsek Tapung Kompol Sumarno saat dikonfirmasi membenarkan sudah mengamankan tersangka kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur ini.
 
‘’Tersangka kini sudah ditahan di Rutan Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,’’ jelasnya.

 

Laporan: Kamaruddin (Bangkinang)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com