PAGEANT REMAJA TINGKAT NASIONAL

Rahmanda Batasha Putri Runner-up Ketiga Putri Remaja Lingkungan

Kampar | Senin, 18 Juli 2022 - 15:10 WIB

Rahmanda Batasha Putri Runner-up Ketiga Putri Remaja Lingkungan
RAHMANDA BATASHA PUTRI (ISTIMEWA)

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) - Berkat dukungan dari Penjabat Bupati Kampar dan seluruh elemen masyarakat Riau, Putri terbaik Kampar percaya diri dalam ajang Pageant Remaja Tingkat Nasional.

Dukungan dari seluruh elemen masyarakat tersebut, mampu memompa semangat dalam dirinya untuk mengeluarkan kemampuan dan talentanya di panggung bergengsi, yang digelar di Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah pada, 14-17 Juli 2022 yang lalu.

Yamaha Alfa Scorpii

Seusai menerima hadiah runner up ke-3 sebagai puteri remaja lingkungan di ajang bergengsi tersebut, Rahmanda Batasha Putri pasangan Admiral SP MSi dan Nurhalina Marni SKeb mengatakan, keberhasilan yang diraihnya tidak luput dari dukungan dan semangat yang diberikan oleh seluruh elemen masyarakat Riau khususnya masyarakat Kampar. 

"Terutama dukungan penuh dari Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM yang memberikan motivasi khusus sebelum dirinya berangkat ke Kota Pekalongan Provinsi Jawa Tengah," jelas Manda.

Motivasi dan nasehat dari Kamsol mampu memberikan inspirasi tersendiri baginya, terutama dalam mengenali kemampuan diri dan talenta yang dimilikinya. 

Manda yang juga mahasiswa Fakultas MIPA jurusan Biologi Unri tersebut juga menyampaikan, ucapan dan terima kasih kepada Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar Drs H Yasir MM, Ketua Pajero Support Family (PSF) Chapter 03 Riau Korwil Kampar OM Irwan Syahputra, Dinas Pariwisata Provinsi Riau serta seluruh elemen masyarakat Riau khususnya masyarakat Kampar. 


Manda menyadari, keberhasilannya tidak luput dari dukungan dan support dari semua pihak yang dapat memompa semangat dan kepercayaan dirinya berada di pentas ajang bergengsi tersebut.

 "Semangat dan kepercayaan diri merupakan modal Manda dalam meraih prestasi ini," ungkap Manda.

 Manda juga menyampaikan, bahwa dukungan  penuh dari orang tua dan keluarga merupakan modal awal yang sudah menyatu dalam semangat dan bakat yang dimilikinya. 

"Terima kasih papa dan mama, serta keluarga semuanya, berkat dukungan dari kalian semua, Manda hari ini, mampu meraih prestasi. Semoga prestasi ini mampu mengobati pengorbanan dan dukungan yang kalian berikan," ungkap Manda dengan rasa haru penuh kebahagiaan.

Sementara itu, Ketua Umum Duta Remaja Riau, Tito Marselino mengatakan, bahwa ajang Pageant Remaja tingkat nasional yang dilaksanakan di Kota Pekalongan Provinsi Jawa Tengah, pada tanggal 14-17 juli 2022 yang lalu, diikuti sebanyak 34 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Ajang tersebut merupakan panggung dan pentas untuk Putra Putri Remaja Nusantara 2022.

Tito Marselino mengatakan, ajang pertama yang diselenggarakan oleh Yayasan Putra Putri Remaja Nusantara di bawah naungan CV Surya Putra Group dengan legalitas hukum AHU-0082532-AH.01.14 Tahun 2021. 

Kegiatan yang bertema Smart , Creative dan Inspiratif diharapkan dapat mencetak remaja remaja Indonesia yang mampu menginspirasi teman temanya agar dapat menularkan hal baik.

"Sesuai program kerja, ajang Putra Putri Remaja Nusantara akan dilaksanakan setiap tahunya. Para pemenang, akan menjabat selama satu tahun dan menjalankan advokasi ke daerah - daerah," ungkap Tito Marselino. 

"Pada tahun 2022 ini, Alhamdulillah Puteri Riau mampu meraih prestasi di pentas bergengsi tingkat nasional tersebut. Diantaranya Diva Ananta  meraih juara  Runner up 2 sebagai Puteri Remaja Nusantara Kebudayaan, dan Rahmanda Batasha sebagai Puteri Remaja Lingkungan. Keduanya adalah  Putri terbaik Riau asal Kabupaten Kampar," ungkap Tito Marselino. 

Secara khusus, Tito Marselino juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Kampar, DR. Kamsol, MM, Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar, Drs M Yasir MM, Ketua Pajero Support Family (PSF) Chapter 03 Riau Korwil Kampar, Irwan Syahputra dan seluruh elemen masyarakat Kampar yang telah memberikan dukungan penuh kepada dua putri terbaik Kampar tersebut. 


 

Laporan: Kamaruddin (Bangkinang)

Editor: E Sulaiman








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



HUT RI 77 Rokan hilir

BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-18.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com