Tampung Aspirasi Warga Desa Baru

Kampar | Rabu, 19 Februari 2020 - 10:20 WIB

Tampung Aspirasi Warga Desa Baru
Anggota DPRD Riau daerah pemilihan Kabupaten Kampar Eva Yuliana (kiri) menerima masukan masyarakat saat reses Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

KAMPAR (RIAUPOS.CO) -- Anggota DPRD Riau daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Kampar, Eva Yuliana melaksanan reses di Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Selasa (18/2). Kegiatan tersebut turut dihadiri ratusan masyarakat desa setempat. Tak ayal, kehadiran Eva antusias ratusan warga yang telah lama menanti kedatangannya.

Kepada warga, politisi Demokrat ini menjelaskan bahwa reses merupakan program wajib yang harus dilakukan oleh anggota DPRD. Dengan tujuan menyaring serta menampung aspirasi masyarakat serta menjalankan fungsi anggota dewan sebagai pengawas kinerja pemerintah.


Dalam reses tersebut, sejumlah masyarakat yang berasal dari berbagai elemen menyampaikan aspirasinya kepada Eva. Salah satunya aspirasi yang disampaikan Kepala Desa Baru M Haris mewakili warga desa. Kata dia, banyak jalan-jalan umum yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Sehingga perlu perhatian serius dari pemerintah.

"Ada beberapa ruas jalan yang kita ajukan, selain itu ada beberapa keluhan lainnya," ujar M Haris.

Aspirasi lain disampaikan salah seorang penjaga puskesmas pembantu (pustu) yang ada di desa tersebut. Kepada Eva, ia menginginkan agar ada perhatian pemerintah untuk dapat menganggarkan dana insentif untuk penjaga pustu.

"Selama dua tahun saya mengabdi di puskesmas pembantu ini. Kami belum ada mendapatkan dana intensif sama sekali. Kami memohon untuk kiranya kami bisa mendapatkan dana tersebut," harapnya.

Menanggapi permintaan warga dapilnya, Eva menjelaskan dirinya telah melakukan kordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Riau guna merealisasikan pembangunan fasilitas umum yang diminta masyarakat. Ia juga berjanji untuk mengawal pembangunan tersebut hingga terbangun.

"Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Baru. Karena yang hadir saat ini lebih dari 200 lebih masyarakat. Insya Allah anggaran tahun ini sudah dimasukakn dalam hasil reses beberapa waktu yang lalu. Yaitu jalan dari Desa Buluh Nipis ke Desa Pangkalan Baru. Karena jalan di sana  belum memadai dan ada beberapa ruas jalan lainnya yang akan menjadi perhatian serius," tegas Eva.

Untuk memastikan aspirasi serta masukan warga masuk, ia memastikan bakal mengikuti musrenbang kecamatan untuk mengawal seluruh aspirasi yang ada. Dirinya juga akan memprioritaskan kegiatan yang ada di setiap desa, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah.(adv)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com