LEGISLATIF

Fraksi Demokrat DPRD Kampar Diminta Kawal Konflik Warga Desa Terantang hingga Tuntas

Kampar | Senin, 20 Juni 2022 - 14:55 WIB

Fraksi Demokrat DPRD Kampar Diminta Kawal Konflik Warga Desa Terantang hingga Tuntas
Salah seorang warga yang menjadi korban lemparan batu oleh oknum penyerang menunjukan kepala yang benjol saat berada di RS Bhayangkara Polda Riau, Ahad (19/6/2022) malam. (AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Aksi penyerangan warga yang terjadi di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar mendapat respon serius dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho. Di mana, dirinya telah meminta Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kampar untuk turun ke Desa Terantang untuk melihat kondisi wargaa saat ini.

“Pertama saya apresiasi gerak cepat kepolisian yang saat ini sudah berhasil mengamankan 17 orang diduga pelaku penganiayaan. Saya sangat mengutuk keras aksi kekerasan serta premanisme yang terjadi di Desa Terantang, terlepas apapun persoalannya,” ucap Agung melalui keterangan tertulis yang diterima Riaupos.co, Senin (20/6/2022).


Apalagi, sambung dia, kebanyakan korban berasal dari kaum ibu-ibu bahkan anak dibawah umur. Penyerangan tersebut, dikatakan Agung sebagai salah satu peristiwa paling keji yang pernah terjadi. Maka dari itu, dirinya juga mendukung kinerja kepolisian dalam mengusut tuntas persoalan ini.

“Saya juga telah minta Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kampar untuk turun ke lokasi. Saya dapat informasi dari masyarakat ini karena persoalan pengurusan KUD. Katanya sudah ada putusan Mahkamah Agung terkait kepengurusan ini. Jadi saya rasa sudah cukup jernih persoalannya,” tuturnya.

M Paspor
Iklan

Dia juga mendorong Pemerintah Kabupaten Kampar untuk segera menyelesaikan persoalan konflik tersebut. Sehingga ada titik temu dari permasalahan yang mendera masyarakat. Dia tidak ingin masyarakat dan petani menjadi korban terus menerus akibat tidak adanya penyelesaian permasalahan.


Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)
Editor: E Sulaiman







Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com