RIAU

Program Kukerta Balik Kampung Unri Perbaiki Nama Jalan Pandau Jaya

Kampar | Jumat, 20 Agustus 2021 - 11:09 WIB

Program Kukerta Balik Kampung Unri Perbaiki Nama Jalan Pandau Jaya
Mahasiswa kuliah kerja nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau di Desa Pandau Jaya, Kabupaten Kampar, berfoto bersama usai memasang plang nama jalan di Dusun Pandau Makmur, Kampar, baru-baru ini. (MAHASISWA KUKERTA UNRI / RIAUPOS.CO)

KAMPAR (RIAUPOS.CO) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau (Unri) di Desa Pandau Jaya Kabupaten Kampar, memiliki banyak program dan kegiatan. Salah satunya adalah memprogramkan membuat dan memperbaiki nama-nama jalan di wilayah tersebut.

Menurut penjelasan Habib, Ketua Kukerta Unri Pandau Jaya, banyak program prioritas lainnya dari mahasiswa yang turun langsung ke Desa Pandau Jaya. 

Yamaha Alfa Scorpii

''Namun berdasarkan diskusi dan saran masukan dari Ketua RW 02 Dusun Pandau Makmur, Pandau Jaya, juga masukan masyarakat, perbaikan nama-nama jalan yang prioritas dikerjakan,'' jelas Habib, Kamis (19/8).

Apalagi plang nama-nama jalan merupakan hal yang penting dalam sebuah wilayah, terutama untuk mengetahui dan memudahkan masyarakat dalam mencari jalan atau alamat yang dituju di Desa Pandau Jaya.

''Faktanya di desa ini banyak sekali plang nama jalan yang sudah tidak ada ataupun rusak dan menjadi keluhan masyarakat. Jadi dengan program kerja ini kami harap bisa membantu masyarakat sekitar, hal ini juga didukung penuh oleh Ketua RW 02 beserta RT dan jajarannya,'' jelas Habib.

Sementara itu Rafi, mahasiswa Kukerta lainnya menjelaskan, hasil pendataan mahasiswa terdapat 16 ruas jalan yang memerlukan plang nama baru di Dusun Pandau Makmur.


''Hasil pendataan teman-teman mahasiswa Kukerta di RW 02 Dusun 1 Pandau Makmur, Desa Pandau Jaya yang belum memiliki plang nama jalan ataupun plang nama dengan kondisi yang telah rusak sebanyak 16 titik. Untuk itu kami langsung bergotong-royong membuat 16 plang jalan yang dibutuhkan oleh masyarakat agar memudahkan dalam mencari jalan,'' jelas Rafi.

Kegiatan dan program mahasiswa Kukerta juga mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat. Ini ditandai dengan adanya partisipasi dari pihak masyarakat dalam proses pemasangan plang nama jalan yang telah disediakan oleh tim Kukerta Balek Kampung Unri Desa Pandau Jaya 2021. 

Apalagi kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam rangka memudahkan menemukan jalan yang ada di sekitaran  RW 02.

''Semoga dengan dibuatnya plang nama jalan yang baru ini oleh mahasiswa, bisa bermanfaat dan membuat lingkungan RW 02 menjadi tertata dikarenakan sudah memiliki petunjuk nama jalan yang ada di lingkungan RW 02 Dusun 1 Pandau Makmur Desa Pandau Jaya,'' tutup Rafi.(egp)
 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com