LAWAN PANDEMI CORONA

Kadiskes Kampar Jamin Logistik untuk Isolasi Pasien Corona

Kampar | Kamis, 22 Oktober 2020 - 20:39 WIB

Kadiskes Kampar Jamin Logistik untuk Isolasi Pasien Corona

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) - Masyarakat yang melakukan isolasi terkait Covid-19 diminta tidak perlu khawatir. Pasalnya selama isolasi, suplai logistik dijamin pemerintah. Bahkan untuk menjamin para petugas agar tidak lalai, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kampar Dedy Sambudi rutin melakukan pengawasan ke seluruh ruang isolasi Covid-19 di Kabupaten Kampar.

Terbaru, Dedy melakukan pengawasan ke Puskesmas Tapung Hilir I yang kini dijadikan ruangan isolasi pasien Covid-19.


 ''Kami harus memastikan pelayanan bagi masyarakat yang diisolasi tidak abai. Kami hadir juga untuk memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan yang bertugas. Ini juga merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab Dinkes terhadap tenaga kesehatan. Kami ingin memastikan dan selalu berusaha agar yang terpapar Covid-19 mendapatkan pelayanan yang terbaik,'' kata Dedy, Kamis (22/10).

Sejak Pandemi Covid-19, lanjut Dedy, tenaga kesehatan di Kabupaten Kampar bekerja siang malam hampir tanpa mengenal waktu. Maka mereka harus terus mendapatkan suntikan moral dan juga kepastian material sebagai obat penat fisik dan mental mereka selama bertugas. Untuk itu dirinya juga merasa perlu untuk memperhatikan mereka kapan pun bila ada kesempatan.

Dedy juga memanfaatkan kunjungan kerjanya itu untuk mengecek ketersediaan logistik ruang isolasi Covid-19 di setiap Puskesmas yang memiliki pasien isolasi di dalamnya. Pada kesempatan itu, dirinya juga memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan yang juga harus menjalani isolasi karena terpapar Covid-19.

 ''Kami ingin memastikan ketersediaan logistik dalam kondisi cukup, baik obat-obatan, maupun alat pelindung diri. Kami juga mengharapkan tenaga ksehatan yang terpapar Covid-19 tetap semangat dan tidak mundur dari tugas mulia ini,'' ujarnya.

Dedy sendiri mengharapkan para tenaga kesehatan di Kabupaten Kampar dapat menjadi contoh di tengah masyarakat. Bahwa kerja tersebut berisiko, bahkan beberapa ada yang sampai meninggal dunia. Tenaga kesehatan menurutnya harus tetap patuh dan taat menjalankan tugas. Terutama dalam aturan isolasi yang diterapkan pemerintah.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar itu berjanji, akan selalu hadir untuk memberikan support maupun motivasi kepada nakes yang berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

''Saya secara pribadi selalu mencari kesempatan selalu mendampingi mereka selama dalam masa isolasi. Saya tidak ingin ada lagi pahlawan kesehatan yang harus gugur akibat Covid-19. Siapapun yang yang terkena Covid-19 bisa terguncang secara psikis, termasuk para tenaga kesehatan ini. Maka, mereka harus diberi semangat terus-menerus, diberi jaminan dan kesejahteraan mereka dijamin,'' tutup Dedy.

Laporan: M Amin (Bangkinang)
Editor: Eka Gusmadi Putra








youtube riaupos

Diskes Kampar Lawan Covid-19

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-11-30.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com