Kamsol: Infrastruktur Kamparkiri dan Kamparkiri Hulu Prioritas Utama

Kampar | Kamis, 23 Juni 2022 - 14:30 WIB

Kamsol: Infrastruktur Kamparkiri dan Kamparkiri Hulu Prioritas Utama
Pj Bupati Kampar Dr Kamsol MM didampingi anggota DPRD Kampar Repol SAg melakukan kunjungan kerja ke Kamparkiri Hulu, Rabu (22/6/2022). (DISKOMINFO KAMPAR FOR RIAUPOS.CO)

BATU SASAK (RIAUPOS.CO) - Pejabat (Pj) Bupati Kampar Kamsol melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kamparkiri Hulu. Dia menelusuri beberapa desa di Kecamatan Kamparkiri dan Kamparkiri Hulu sebelum akhirnya sampai ke Batu Sasak untuk menemui masyarakat.

Saking inginnya melihat Kamsol langsung menyetir mobil Fortuner BM 1 F dari Muara Selaya sampai ke Batu Sasak mencoba terjal dan ekstremnya jalan menuju desa, Rabu, (22/6/2022).

Yamaha Alfa Scorpii

"Ini bentuk rasa memiliki daerah yang sama. Banyak keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Salah satu yang utama adalah infrastruktur. Inilah kunci pokok dari kesejahteraan masyarakat," kata Kamsol.

Kamsol menambahkan, infrastruktur menjadi prioritas terutama di desa-desa ini, namun juga melihat anggaran, namun ini merupakan prioritas.

"Jika infrastruktur bagus semua akan berjalan dengan baik seperti pendidikan, kesehatan maupun ekonomi masyarakat," tambahnya lagi.

Kamsol menambahkan, terkait dengan pendidikan jangan sampai ada anak tidak sekolah hingga SMA, walau apapun kondisinya. Jika juga tidak bisa, provinsi buka sekolah terbuka silakan daftar dan ikuti.


"Yang tak kalah penting adalah yang berkaitan dengan informasi. Untuk desa-desa ini untuk membuat usulan ke Kementerian Kominfo, ada program komunikasi untuk desa," jelasnya.

Kamsol menjelaskan, sekarang semua serba digital dan otomatis, bagaimana kalau kita ingin maju jika listrik belum ada, padahal ini menjadi tuntutan hidup Super Smart Society. Perlu  dikembangkan kompetensi, literasi dalam menghadapi era yang disebut dengan revolusi 4.O.

Sebagaimana jalur ini disebut jalur kuning yang meliputi dua kecamatan, yakni Kecamatan Kamparkiri Desa Tanjung Mas, Sungai Raja, Sungai Rambai, Lubuk Agung, Sungai Sarik, Muara Selaya. Sedangkan Kecamatan Kamparkiri Hulu meliputi  Desa Sungai Sentul, Deras Tajak, Tanjung Karang , Batu Sasak, Lubuk Bigau, Kebun Tinggi, Pangkalan Kapas, Tanjung Permai. Sementara Desa Ludai merupakan jalur sungai Kamparkiri Hulu.

Sementara itu, Kepala Desa Batu Sasak Riyumita mengatakan, infrastruktur dan komunikasi merupakan kebutuhan yang sangat mendesak. Selain itu juga peningkatan pembangun sekolah dasar dan fasilitas kesehatan.

"Kunjungan ini pertama bagi kami. Semoga ini menjadi momen dalam kemajuan desa di sepanjang jalur ini," harap Riyumita.

Kunjungan kerja Bupati Kampar ini didampingi oleh Camat Kampar Kiri H Marjanis SE, Camat Kamparkiri Hulu, Firdaus, anggota DPRD Kampar Repol SAg, tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh masyarakat dari dua kecamatan dan seluruh kepala desa di Kecamatan Kamparkiri dan Kamparkiri Hulu di jalur kuning.

Laporan: Kamaruddin (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com