SILATURAHMI DENGAN FORKOPIMDA KAMPAR

450 Personel Satgas Pamtas Yonif 132/BS Siap Bertugas di Papua Utara

Kampar | Jumat, 23 September 2022 - 21:15 WIB

450 Personel Satgas Pamtas Yonif 132/BS Siap Bertugas di Papua Utara
Pj Bupati Kampar Kamsol dan Forkopimda Kampar saat menghadiri silaturahmi dan pelepasan Satgas Pamtas Yonif 132/BS  yang dipimpin langsung Danyon Inf Letkol Ahmad Fauzi di Mapolres Kampar, Kamis (22/9/2022) malam. (DISKOMINFO KAMPAR UNTUK RIAUPOS.CO)

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) - Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM bersilaturahmi sekaligus pelepasan penugasan Satgas Pamtas Yonif 132/BS di wilayah Papua Utara yang dipimpin langsung Danyon Inf Letkol Ahmad Fauzi. Pelepasan tugas ini diadakan secara sederhana dan penuh keakraban di Mapolres Kampar, Kamis (22/9/2022).

Tampak hadir Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Arif Budiman SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang I Dewa Gede, dari Pengadilan Agama Bangkinang Rahmat Arijaya, Danyon Arh 13/PBY Letkol Arh Riyanto Budi dan Kadis Pemadam Kebakaran Arizon SE, Kadis PUPR Afdal serta seluruh jajaran Polres Kampar serta tamu undangan lainnya.


Tujuan kedatangan ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus pelepasan 450 personel Satgas Pamtas Yonif 132/BS di wilayah Papua Utara. 450 personel Satgas Pamtas Yonif 132/BS ini keberangkatan mulai 26 September 2022 dengan masa tugas selama 9 bulan.

Pj Bupati Kampar  Kamsol mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI Yonif 132/BS yang akan bertugas di Papua Utara. Diharapkan mereka mampu mengemban tugas mulia ini dan menjaga kehormatan satuan serta menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan yang tak kalah penting adalah kehormatan bagi Kabupaten Kampar karena Yonif 132 /BS berada di Kampar Negeri Serambi Mekkah Riau.

“Tunjukkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional dengan tetap waspada, namun tegas bertindak. Kedepankan sikap profesionalisme, jangan mudah terpancing oleh provokasi yang pada akhirnya akan merugikan rakyat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, menjadi anggota Satgas Pamtas merupakan bagian dari pelaksanaan tugas negara dan tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan itu. Dalam kesempatan ini hendaknya bisa dijadikan motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Sekaligus menumbuhkan kebanggan bagi keluarga, kesatuan dan juga termasuk masyarakat Kabupaten Kampar.


“Dalam kesempatan ini saaya berpesan agar para prajurit senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran. Ini mengingat medan di daerah perbatasan yang pasti sangat berat. Selain itu tak kalah pentingnya adalah selalu menjaga sikap dan perilaku dalam bergaul dengan penduduk setempat, agar tidak menimbulkan berbagai hal yang tidak kita inginkan bersama,” ungkpnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan kepada prajurit TNI Yonif 132/BS semoga tanggung jawab yang diberikan oleh negara di pundak saudara bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan bisa kembali pulang ke Batalyon dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Danyon 132/Bima sakti Letkol Ahmad Fauzi mengatakan bahwa Satgas Yonif 132/BS ini melaksanakan tugas 9 bulan dengan 450 personel di wilayah Papua Utara.

“Penugasan ini merupkan kontribusi nyata terhadap pencapaian pemerintah untuk menjadikan wilayah perbatasan sebagai teras depan negara Indonesia,” ungkapnya.

“Semoga para prajurit sekalian selalu mendapatkan perlindungan, diberikan kemudahan dan kelancaran serta berhasil dalam pelaksanaan tugas di Papua Utara,'' tutupnya.

 

Laporan: Kamaruddin (Bangkinang)

Editor: Edwar Yaman

 

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com