WABAH CORONA

RSUD Bangkinang Segera Miliki Rapid Test

Kampar | Jumat, 27 Maret 2020 - 21:30 WIB

RSUD Bangkinang Segera Miliki Rapid Test
Direktur RSUD Bangkinang dr Asmara Fitra Abadi (kanan) bersama Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto dalam sebuah kegiatan sosialisasi pandemi corona di Bangkinang, beberapa waktu lalu. (DOK PRIBADI/AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang, Kabupaten Kampar bakal kedatangan alat tes cepat atau rapid test. Alat tersebut bisa segera digunakan untuk mengecek masyarakat yang sedang dalam pengawasan atau umum. 


Direktur RSUD Bangkinang dr Asmara Fitra Abadi menyebutkan rapid test tersebut akan tiba pada Senin (30/3/2020) depan.

Insya Allah Senin depan sudah datang,” sebut Asmara kepada Riaupos.co, Jumat (27/3/2020).

Ia mengatakan, alat tersebut dibeli pihaknya berdasarkan instruksi Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto. Sejak pandemi corona beberapa waktu lalu, Bupati dikatakan dia sangat serius untuk melakukan langkah antisipasi.

Setelah alat tersebut datang, pihaknya segera melakukan tes terhadap seluruh tenaga medis yang bertugas di wilayah Kabupaten Kampar. Karena, untuk antisipasi pandemi ini pihaknya ingin memastikan seluruh tenaga medis aman.

“Karena tidak bisa kita pungkiri, tenaga medis sebagai garda terdepan sangat rentan tertular. Kami tidak mau itu terjadi. Setelah itu baru kita akan fokus ke masyarakat. Baik ODP dan masyarakat umum lainnya,” ujarnya.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com