KAMPAR

Masyarakat Apresiasi Kehadiran Bupati

Kampar | Jumat, 29 Mei 2020 - 10:57 WIB

Masyarakat Apresiasi Kehadiran Bupati
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto berbincang dengan warga sesaat setelah tiba di Desa Salo, Kamis (28/5/2020). HENDRAWAN KARIMAN / RIAU POS

(RIAUPOS.CO) - Kehadiran Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto langsung di tengah-tengah masyarakat untuk menyerahkan bantuan terkait Covid-19 mendapat apresiasi. Apalagi kehadiran bupati juga kerap memberikan penegasan terhadap tugas para bawahannya yang ada di kecamatan hingga desa-desa.

Kehadiran bupati langsung bertatap muka dengan masyarakat dan aparat setempat juga memberikan kepastian bahwa masyarakat yang berhak akan mendapatkan bantuan dari pemerintah. Seperti kunjungan terakhir bupati di Salo untuk menyerahkan bantuan. Disana bupati juga mengingatkan aparat desa hingga camat agar lebih jeli soal data masyarakat yang bakal menerima berbagai bentuk bantuan. Bupati menegaskan, dirinya tidak ingin ada bantuan yang tidak tepat sasaran.


“Saya mendapat informasi bahwa masih ada warga yang berhak menerima tetapi tidak terdata dan tidak terakomodir sebagaimana mestinya. Maka pada kesempatan ini, kami turun mendengarkan langsung aspirasi masyarakat tersebut. Saya kembali mengingatkan kepala desa untuk tidak bermain-main dengan data. Seluruh kepala desa harus serius dan fokus, sehingga masyarakat yang berhak semuanya terdata dan mendapatkan bantuan sebagaimana mestinya,’’ kata Catur.

Kedatangan bupati ke Dusun Sialang Desa Salo tersebut memang sempat membuat warga terkejut. Apalagi pada hari itu bupati juga langsung membagikan sembako di pemukiman warga. Masyarakat tidak tahu siang itu bupati langsung akan datang menjenguk warganya. Begitu Catur turun dari mobil dinasnya, banyak masyarakat keluar dari rumah dan langsung menghampiri orang nomor satu di Kampar tersebut.

Banyak warga mengapresiasi kedatangan langsung bupati ke daerah tersebut. Pasalnya, sempat terjadi kasak-kusuk terkait warga yang berhak namun belum menerima bantuan dari pemerintah. Bupati pada hari itu, sebelum membagikan sembako, mendatangi warga ke pintu-pintu rumah mereka untuk berdiskusi dan menyerap aspirasi.

Salah seorang warga Desa Salo Eli Haryuna (39) mengaku bahagia dan gembira setelah mendapatkan bantuan paket sembako dari Bupati Kampar. Eli juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan langsung oleh Bupati Kampar kepada dirinya. Sementara itu, Kepala Dusun Sialang Desa Salo Hardialis mengapresias kehadiran langsung bupati ke dusunnya.

“Bupati tahu betul dengan penderitaan yang dirasakan oleh warganya. Kehadiran bupati di depan pintu rumah warga akan memberikan penyejuk hati dan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakatnya,’’ kata Hardialis. Bupati minta masyarakat ikhlas dan tetap bersabar menghadapi persoalan tersebut. Dirinya berjanji akan segera mendapatkan solusi dan jalan keluar masalah yang ada.(adv)

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com