LEMBAGA PEMASYARAKATAN

Kalapas Bangkinang Ingatkan Petugas Jaga Integritas, Jangan Melakukan Pungli

Kampar | Senin, 29 Mei 2023 - 13:04 WIB

Kalapas Bangkinang Ingatkan Petugas Jaga Integritas, Jangan Melakukan Pungli
Kepala Lapas Mishbahuddin saat memimpin apel pagi di Lapas Bangkinang, Senin (29/5/2023). (HUMAS LAPAS UNTUK RIAUPOS.CO)

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang Mishbahuddin memberikan penegasan yang tegas terkait pentingnya menjaga integritas dalam menjalankan tugas sebagai Petugas Pemasyarakatan. Penegasan ini disampaikan Kepala Lapas saat memimpin apel pagi di Lapas Bangkinang, Senin (29/5/2023).

Dalam sambutannya, Mishbah menekankan, bahwa integritas adalah nilai yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh petugas Lapas. Ia menyoroti pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi. Menjaga integritas tidak hanya diperlukan dalam penanganan warga binaan, tetapi juga dalam setiap aspek pekerjaan yang dilakukan oleh petugas Lapas.


"Integritas adalah pondasi utama dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum. Kita harus senantiasa menjaga integritas kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Dalam setiap tindakan kita, baik dalam hubungan dengan warga binaan maupun dengan rekan kerja, integritas harus senantiasa terjaga," tegasnya.

Ia juga menegaskan, bahwa ketika integritas terjaga dengan baik, maka akan tercipta Lembaga Pemasyarakatan yang profesional, efektif, dan berwibawa. Hal ini akan membantu menciptakan lingkungan yang kondusif untuk rehabilitasi dan pembinaan dari warga binaan.

Tak henti-hentinya, Kepala Lapas terus mengingatkan seluruh petugas untuk tidak terlibat dalam segala bentuk pelanggaran hukum, seperti penyalahgunaan kekuasaan, korupsi, pungli atau tindakan-tindakan lain yang dapat merusak integritas organisasi. 

“Tindakan-tindakan tersebut tidak akan ditoleransi dan akan dikenai sanksi tegas. Jadi jangan coba-coba bermain dengan api dan jangan kotori periuk tempat kita mencari nafkah. Jagalah selalu marwah pemasyarakatan ini dimata masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Mishbah turut mengajak seluruh petugas Lapas untuk senantiasa meningkatkan kompetensi dan pengetahuan mereka dalam bidang tugasnya.

 “Pendidikan dan pelatihan rutin akan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme petugas Lapas dalam menjalankan tugas sehari-hari. Jadi, laksanakan jika ada kesempatan untuk mengembangkannya,” jelasnya. 

Dalam penutup sambutannya, Mishbah mengajak seluruh petugas Lapas untuk berkomitmen dalam menjaga integritas serta menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

 Ia berharap semangat dan komitmen ini akan terus ditanamkan dan dipertahankan dalam setiap langkah yang diambil oleh seluruh petugas Lapas Bangkinang.

 

 

Laporan: Kamaruddin (Bangkinang)

Editor: E Sulaiman

 







Dinkes Inhil - Waspada DBD




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook








EPAPER RIAU POS  2023-09-28.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com