Diskes Kampar Targetkan Zero Stunting

Kampar | Senin, 30 Januari 2023 - 10:34 WIB

Diskes Kampar Targetkan Zero Stunting
Kadiskes Kampar dr Zulhendra Das’at MKes (kiri) saat rapat bersama pejabat struktural, pejabat sub koordinator serta seluruh kepala puskesmas di aula Kantor Dinas Kesehatan, Sabtu (28/1/2023). (HUMAS DINKES KAMPAR UNTUK RIAUPOS.CO)

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kampar menggelar rapat monitoring dan evaluasi capaian program di bidang kesehatan untuk di 2022 dan rencana kerja 2023. Rapat ini sebagai media evaluasi capaian kinerja pada masing-masing bidang dan seksi.

Rapat dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dr Zulhendra Das’at MKes ini diikuti pejabat struktural, pejabat sub koordinator serta seluruh kepala puskesmas di aula Kantor Dinas Kesehatan,  Sabtu (28/1).

Yamaha Alfa Scorpii

Kadiskes Zulhendra Das’at mengatakan, rapat evaluasi kinerja bertujuan untuk melihat pencapaian kinerja pada periode triwulan ke dua tahun 2022. Serta untuk mengevaluasi kembali kinerja dalam pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan dengan tujuan peningkatan kinerja untuk pelaksanaan kegiatan di 2023.

Zulhendra menyampaikan perlu keseriusan dalam memanajerial dan inovasi-inovasi para kepala puskesmas untuk mencapai program-program yang sudah ditargetkan.

''Adapun 9 program prioritas Diskes di 2023 yakni zero stunting, zero kematian ibu dan bayi, STBM award, kabupaten/kota sehat, peningkatan pelayanan kesehatan di desa sangat terpencil, bebas pasung, penguatan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan, peningkatan sumber daya manusia (SDM) kesehatan, dan puskesmas kreatif,'' tutur Zulhendra.

Zulhendra mengatakan, setiap puskesmas harus memberikan inovasi supaya dapat meningkatkan derajat pelayanan kesehatan masyarakat. Gunakan media yang ada untuk menampilkan kreativitasnya.

Zulhendra berharap semua peserta dapat berperan aktif dalam kegiatan rapat ini karena semua permasalahan atau kendala yang dihadapi dapat didiskusikan dalam rapat.(hen)

Laporan KAMARUDDIN, Bangkinang









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook







EPAPER RIAU POS  23marDrt.jpg

Arya Duta





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com