Kapolda Apresiasi Bupati Tangani Covid-19

Kampar | Senin, 31 Mei 2021 - 11:11 WIB

Kapolda Apresiasi Bupati Tangani Covid-19
Kapolda Riau (tengah), didampingi Bupati Kampar (kiri) berdialog dengan petugas dan penerima suntik vaksin saat melakukan peninjauan vaksinasi massal di Plaza Bangkinang, Ahad (30/5/2021) sore. (DISKOMINFO KAMPAR FOR RIAU POS)

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy bersama perwira utama Polda Riau melakukan peninjauan vaksinasi massal dan pelaksanaan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, Ahad (30/5). Pada kesempatan itu kapolda mengapresiasi bupati bersama Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kampar

Kapolda menilai, langkah yang telah diambil Pemkab Kampar bersama forkopimda Kampar yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 sudah tepat dengan mendirikan lima Posko PPKM di kecamatan zona merah. Kapolda juga mengapresiasi Posko didirikan di Puskesmas dan kesiapan petugas di Posko untuk melakukan vaksinasi. 


"Posko PPKM adalah jawaban bagaimana cara kita menangani Covid-19. Di sini ada seluruh unsur, bukan saja unsur kesehatan tapi ada TNI /Polri dan OPD terkait, yang memiliki tujuan sama, mencegah penularan, mengobati dan menekan angka kematian. Kami mengapresiasi upaya Pemkab Kampar dan forkopimda yang menyiagakan seluruh Puskesmas yang memvaksin 100 orang per Puskesmas. Ada 31 Puskesmas, berarti ada 3.100 orang perhari yang divaksin,"ungkapnya. 

Kapolda dalam kunjungannya mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Bupati Kampar dan seluruh tim satgas Covid-19 Kampar yang telah melakukan berbagai upaya yang nyata. Dirinya berharap upaya-upaya ini dapat terus lakukan dengan efektif dan efisien, hingga dapat mengendalikan laju penyebaran Covid-19. 

"Begitu juga terhadap pelaksanaan vaksin. Vaksinasi harus dilanjutkan, utamakan lansia dan usia beresiko bila terkena Covid-19. Vaksin sudah dijamin dan halal, maka masyarakat tidak perlu khawatir,"ujarnya. 

Sementara itu Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyatakan ucapan terima atas kunjungan Kapolda Riau dalam penanganan Covid-19. Dengan melakukan peninjauan dan menjadi motor dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap Lansia di Kampar, para petugas daerah akan lebih bersemangat menjalankan tugas negara dalam menghadapi pandemi ini. 

"Saat ini kami telah mendirikan Posko PPKM Berbasis Mikro di lima Kecamatan. Untuk pelaksanaan vaksin kami lakukan di setiap Puskesmas dengan target sebanyak 100 orang perhari. Dan ini akan kita lakukan juga pada masyarakat dan ASN di lingkup Pemkab Kampar,"terangnya.   

Adapun lima kecamatan yang masuk zona merah itu adalah Siak Hulu, Kecamatan Tambang, Kecamatan Tapung, Kecamatan Tapung Hulu dan Kecamatan Bangkinang Kota. Setiap posko sudah didirikan dan para petugas sudah bertugas sejak pendiriannya efektif. Bupati berharap seluruh masyarakat dapat bekerjasama selama masa pemulihan Covid-19 ini. Hingga pandemi dapat dikendalikan dan pada akhirnya dapat diakhiri sama sekali.(gem/rio)

Laporan : HENDRAWAN KARIMAN (Bangkinang)

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com