Buku Palung Tradisi Karya Penyair Perempuan Indonesia Diperbincangkan

Kebudayaan | Jumat, 21 Februari 2020 - 14:19 WIB

Buku Palung Tradisi Karya Penyair Perempuan Indonesia Diperbincangkan
Suasana bedah buku Palung Tradisi di Perpustakaan Soeman HS dipadati ratusan peserta, Kamis (20/2).

BAGIKAN


BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kamis, 20 Februari, ratusan pelajar, mahasiswa dan umum di Riau mengikuti bedah buku karya Penyair Perempuan Indonesia (PPI). Kegiatan yang ditaja Salmah Creative Writing (SCW) ini menghadirlkan empat nara sumber. Mereka adalah Fakhrunnas MA Jabbar, Husnu Abadi, Hang Kafrawi dan DR Hj Rahima Erna MSi selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Riau. Dalam melaksanakan kegiatan ini, SCW berkerjasama dengan Dispersip serta pendukung lain seperti Matan Melayu, Kuala Aksara, Komunitas Seni Rumah Sunting dan beberapa lainnya.

Bedah buku Palung Tradisi dibuka oleh Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Riau Yoserizal Zein. Yose mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang diikuti ratusan pelajar, mahasiswa, guru dan umum tersebut.

''Selamat untuk acara bedah buku Palung Tradisi ini, dan semoga akan selalu ada kegiatan serupa terus dilaksanakan baik di perpustakaan atau tempat lainnnya,'' harap yose.

Founder SCW, Siti Salmah, mengatakan, kegiatan tersebut memang sudah dirancang sejak beberapa hari sebelumnya dan berkerjasama dengan berbagai pihak. ''Terimakasih atas semua pihak yang mendukung kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik. Buku PPI ini sangat asyik. Karya-karya puisi yang ada di dalamnya berbeda dari yang lain, yakni berlatar belakakang tradisi. Ini penting bagi generasi muda untuk mengetahui kenapa tradisi itu penting. Makanya bedah buku ini kita buat dengan menghadirkan narasumber dan ketua PPI yang juga berasal dari Riau, '' jelas Salmah.

Kunni Masrohanti, Ketua PPI Riau, mengucapkan banyak terimakasih kepada SCW atas terlaksananya kegiatan tersebut. ''Buku Palung Tradisi ini buku pertama PPI dan sudah lahir hampir setahun lalu. Alhamdulillah dan terimakasih SCW membedahnya bersama pelajar, mahasiswa dan umum. Semoga bermanfaat,'' kata Kunni.***




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com