PERMINTAAN BUPATI

Jumat Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Meranti

Kepulauan Meranti | Rabu, 01 September 2021 - 14:05 WIB

Jumat Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Meranti
Sekretaris BKD Kabupaten Kepulauan Meranti Bakharuddin. (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Rencana Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Kepulauan Meranti akan dilaksanakan akhir pekan ini, Jumat (3/9/21).
 
"Iya Jumat besok ini. Rencana tersebut disampaikan bupati kepada kami untuk segera melakukan persiapan," ungkap Sekretaris BKD Kabupaten Kepulauan Meranti kepada riaupos.co, Rabu (1/9/21) siang. 
 
Namun menurutnya, terhadap rencana tersebut bisa saja bergeser, mengingat keputusan jadwal atau waktu pelantikan berada di tangan kepala daerah sepenuhnya.
 
"Ini masih ancang-ancang pak bupati. Bisa saja berubah. Karena keputusan mengenai hari dan jam pastinya, berada di tangan bupati," ujarnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah tahapan pelantikan pejabat eselon III dan IV telah berlangsung beberapa pekan sebelumnya. Bahkan pemerintah daerah setempat telah melaksanakan tahapan uji kompetensi yang baru saja selesai dilaksanakan, Selasa (31/8/21) kemarin.
 
Seperti saat itu Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H Adil menginformasikan bahwa pihaknya akan melantik sebanyak 390-an Pejabat Eselon III dan IV. 
 
Ia juga mengaku tidak ada kendala lagi dan bahkan menginginkan pelantikan tersebut bisa dilaksanakan secepatnya atau dalam waktu dekat.
 
Adil juga menegaskan bahwa pihaknya telah berusaha maksimal dalam memberikan kesempatan kepada staf untuk menduduki jabatan eselon IV nantinya. 
 
Karena menurutnya, ada sejumlah staf yang sudah memiliki kepangkatan yang cukup dan juga sangat potensial.
 
"Kita akan memberikan kesempatan kepada staf yang memiliki pangkat cukup untuk promosi jabatan kepada mereka. Karena, kita melihat ada beberapa staf, kemampuan ada, tapi belum dapat kesempatan. Makanya kita membuka ruang untuk melaksanakan psikotes dan wawancara," ujarnya. 
 
 
Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)

Editor: Erwan Sani

 

Baca Juga :Besar Harapan Pemda Terhadap Kunjungan Erik Tohir di Meranti


Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  8-betul.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-06 12:02:55
Alfansuri, ST, M.Sc (Dosen Politeknik Negeri Bengkalis) Pekanbaru Layak Miliki Politeknik Negeri 06 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com