TOTAL 33 ORANG POSITIF

18 Pasien Covid-19 Meranti Diisolasi di BLK

Kepulauan Meranti | Kamis, 01 Oktober 2020 - 15:33 WIB

18 Pasien Covid-19 Meranti Diisolasi di BLK
Ilustrasi pasien Covid-19. (DOK JAWAPOS.COM)

MERANTI (RIAUPOS.CO) -- Pasien positif Covid-19 di Kepulauan Meranti terus meningkat. Hari ini Kamis, (1/10) bertambah dua orang setelah sebelumnya belasan orang ikut terpapar.

Informasi tersebut dilansir oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Meranti, Fari SKM kepada Riaupos.co. Dengan bertambah dua orang pasien ini, jumlah pasien yang masih diisolasi dan dirawat secara intensif terdapat 33 orang.


Jumlah itu terdiri dari 71 kasus yang terdata dengan total 38 pasien di antaranya telah dinyatakan sembuh oleh gugus tugas setempat. "Dari 33 orang pasien yang terkonfirmasi positif itu, 15 orang di antaranya di rawat di RSUD Kepulauan Meranti," ujarnya.

Sementara 18 orang pasien lainnya lanjut Fahri, telah diisolasi dan dirawat di Balai Latihan Kerja (BLK) oleh tenaga medis. "Kasus positif yang kita temukan akan semakin meningkat, tapi tidak berarti semua kasus positif harus diisolasi di RSUD.

Ada beberapa kasus tanpa gejala yang kita isolasi di BLK. Walaupun dalam regulasinya secara mandiri juga boleh. "Untuk mempermudah pengawasan dan perawatan makanya kita putuskan di BLK saja," bebernya.  Salah satu alasannya agar jumlah pasien di rumah sakit tidak membeludak.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)
Editor: Rinaldi

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. RiauPos.co mengajak seluruh pembaca ikut  mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com