WABAH CORONA

Klaim Sebaran Covid Menkominfo Bikin Resah Warga Meranti

Kepulauan Meranti | Senin, 01 November 2021 - 17:10 WIB

Klaim Sebaran Covid Menkominfo Bikin Resah Warga Meranti
Warga mengikuti vaksinasi mendapatkan pelayanan oleh sejumlah tenaga kesehatan, di Taman Cik Puan Kecamatan Tebingtinggi. (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate picu keresahan penduduk Kabupaten Kepulauan Meranti. Kondisi itu timbul setelah Johnny membeberkan lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia. 

Ia membeberkan, jika kenaikan terjadi di beberapa lokasi seperti, di Kabupaten Nagan Raya (Aceh), Kepulauan Meranti (Riau), Jakarta Timur (DKI Jakarta), Kota Depok dan Kota Bekasi (Jabar), serta Kota Surakarta (Jateng), seperti yang dikutip dari CNBC Indonesia, kemarin (31/10/21).

Yamaha Alfa Scorpii

Sementara data yang dirilis oleh Satgas Covid-19 Kepulauan Meranti dan Riau, Kepulauan Meranti nihil dari kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

"Kok data bisa berbeda. Jangan-jangan data yang dirilis Satgas Covid-19 Meranti dan Riau bodong. Pak Menkominfo peningkatan kasus di Meranti naik, sedangkan data satgas kita itu nihil kasus. Jadi mana yang benar, " tokoh pemuda setempat Crisyanto, Senin (1/11/21) siang.

Living World Pekanbaru

Menurutnya, dampak perbedaan informasi ini tentunya telah menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

"Dampaknya masyarakat resah. Informasi mana yang harus di konsumsi masyarakat. Ini harus ada penjelasan dari pemerintah biar masalahnya clear," ujarnya. 


Informasi itu juga membuat Satgas Covid-19 Kepulauan Meranti dan Riau bingung. Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kepulauan Meranti M Fahri SKm kepada RiauPos.co di hari yang sama..

"Kami saja bingung. Malah kami sudah koordinasi dengan Satgas Provinsi Riau, mereka bingung juga. Soalnya sebaran kasus di Meranti nihil beberapa hari belakangan. Tidak ada peningkatan. Malah total kasus kita Meranti terendah se-Riau dan tidak ada peningkatan," ungkapnya.

Untuk itu ia berharap Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti tidak menanggapinya dengan serius. Ia menegaskan kondisi sebaran Covid-19 baik baik saja ketika dibandingkan dengan kabupaten dan kota lain. Walaupun demikian, hendaknya masyarakat tetap waspada dan tetap manut prokes.

Selain itu bagi yang belum menerima vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi dalam mendukung tercapainya target menuju kekebalan komunal hingga akhir Desember 2021 mendatang.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)
Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com