Sidak, Petugas Lapas Sita Senjata Tajam

Kepulauan Meranti | Rabu, 02 Juni 2021 - 12:24 WIB

Sidak, Petugas Lapas Sita Senjata Tajam
Petugas TNI melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap warga binaan di Lapas Kelas IIB Selatpanjang ketika digelar inspeksi mendadak ke seluruh kamar warga binaan, Senin (31/5/2021) malam. (WIRA SAPUTRA/RIAU POS)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan petugas Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIB Selatpanjang, didampingi anggota TNI  membuat warga binaan terkejut. Razia yang dipimpin Kepala Lapas Selatpanjang, Khairul Bahri Siregar dan Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Arm Bismi Tambunan, Senin (31/5) malam itu, berhasil mendapati sejumlah benda tumpul dan senjata tajam (sajam).

Penggeledahan mendadak berdasarkan atensi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kanwil Riau, saat melaksanakan zoom meeting dengan seluruh UPT Pemasyarakatan yang ada di Riau di hari yang sama. 


Dari keterangan yang berhasil dihimpun di lapangan, Kalapas Selatpanjang Khairul Bahri Siregar mengatakan, total sembilan kamar diperiksa malam itu. Termasuk 302 orang warga binaan. "Delapan kamar blok laki-laki, kemudian satu kamar blok wanita,"ungkapnya. 

Sayangnya dalam penggeledahan tersebut mereka tidak menemukan barang yang diincar, seperti narkoba dan telpon genggam.  "Kita mensyukuri seperti yang telah kita sampaikan diawal. Alhamdulillah untuk temuan narkoba dan alat telekomunikasi seperti HP, tidak ditemukan,"bebernya. 

Adapun benda-benda yang diamankan malam itu antara lain sendok, pisau cutter, rantang, dan benda logam dan non logam yang dianggap dapat berpotensi mengganggu situasi keamanan.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada pihak TNI yang telah mendampingi dan mengawasi jalannya pemeriksaan. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini seperti yang kami sampaikan tadi sebagai acuan kami, barometer kami atas pelaksanaan tugas khususnya di bidang pengamanan yang kami lakukan,"tuturnya.

Dirinya mengatakan agenda rutin ini nantinya pada dasarnya tetap rutin dilaksanakan sekali dalam sepekan. Sehingga sejauh ini memaparkan jika  kondisi Lapas Klas IIB Selatpanjang relatif aman dan kondusif. "Kita berharap dengan adanya agenda rutin ini keamanan dan ketertiban di dalam lapas terus terjaga,"pungkasnya.(ksm)
 

Laporan : WIRA SAPUTRA (Selatpanjang)


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  28-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com