POLITIK

Pilpres 2024, PAN Meranti Jagokan Erick Thohir

Kepulauan Meranti | Minggu, 03 Juli 2022 - 13:01 WIB

Pilpres 2024, PAN Meranti Jagokan Erick Thohir
Ketua DPD PAN Meranti, H Fauzi Hasan, SE, MIKom dan Ketua DPW PAN Riau, Drs H Alfedri MSi beserta jajaran pasca Rakerda II, DPD PAN Kepulauan Meranti, Riau, Sabtu (2/7/2022) siang. (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kepulauan Meranti sepakat usulkan Erick Thohir sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang. 

Bahkan posisi Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas), dan sejumlah nama lain seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Hatta Rajasa, tersingkir. Keputusan itu tertuang dalam hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II DPD PAN Kepulauan Merantiyang dilaksanakan di salah satu hotel di Selatpanjang, Sabtu (2/7/2022) siang.

Yamaha Alfa Scorpii

Selain mengusulkan nama capres, helat ini juga membahas soal upaya dalam mempertahankan status sebagai pemenang. Pasalnya, sebelum ini PAN berhasil memperoleh kursi terbanyak di Kepulauan Meranti. Untuk meraih dua target itu pula DPD PAN Meranti optimistis total dalam pertarungan menghimpun suara rakyat.

Ketua DPD PAN Meranti H Fauzi Hasan SE MIKom mengatakan dari usulan seluruh DPC, muncul lima nama tokoh-tokoh nasional yang akan diusulkan menjadi capres dari PAN. Di antaranya, Anies Baswedan, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Zulkifli Hasan atau Zulhas dan Hatta Rajasa.

"Dari berbagai usulan, mengerucut dan seluruh peserta rakerda sepakat memilih Erick Thohir. Jadi, secara berjenjang ke DPW dan DPP,  kami dari DPD PAN Meranti mengusulkan Erick Thohir menjadi capres yang akan diusung PAN pada Pemilu 2024," ungkapnya.

Kenapa Erick Thohir? Menurut Fauzi Hasan, Menteri BUMN tersebut diyakini bisa membantu membangkitkan ekonomi masyarakat sampai ke Meranti. Apalagi pengusaha yang pernah memiliki saham di klub sepak bola Inter Milan (Italia) tersebut sudah pernah sampai ke Meranti dan telah memberikan gambaran bagaimana membangkitkan ekonomi kabupaten termuda di Riau ini.


"Ekonomi masyarakat secara nasional saat ini terpuruk akibat pandemi Covid-19. Jadi, kami meyakini Erick Thohir nantinya mampu mengangkat kembali perekonomian bangsa. Kami juga melihat beliau (Erick Thohir, red) sangat bagus dalam mengelola BUMN. Bahkan sangat berani dan tegas dalam membersihkan badan usaha pelat merah dari korupsi. Hal ini tentunya patut diapresiasi dan kita dorong agar menjadi presiden nantinya," terang Fauzi.

Hadir juga dalam rakerda tersebut, Ketua DPRD Meranti, Ardiansyah SH MSi, anggota DPRD Sopandi S Sos, seluruh ketua DPC se-Meranti dan pengurus DPD serta kader lainnya. 

Lebih jauh, terkait Pileg, PAN mampu menjadi pemenang pada pemilu pada 2019 lalu di Meranti. Di mana PAN menempatkan 5 orang kader terbaiknya menjadi anggota DPRD Meranti. Bahkan Ketua DPRD Meranti merupakan kader partai berlambang matahari tersebut.

Oleh karena itu pada Pemilu 2024, DPD PAN Meranti manargetkan bisa kembali menjadi partai pemenang di Meranti. Bahkan jika perlu bisa meningkatkan jumlah raihan kursi.

"Kami akan berusaha dan manergetkan bagaimana bisa kembali menjadi partai pemenang pemilu nantinya di Meranti. Untuk raihan kursi juga bagaimana bisa ditingkatkan. Upaya ini juga sejalan dengan upaya memenangkan calon presiden yang akan diusung oleh PAN nantinya," optimitiss Ketua DPD PAN Meranti yang duduk di DPRD ini.

Dalam Rakerda II DPD PAN Meranti tersebut juga dihadiri, Ketua DPW PAN Riau Drs H Alfedri MSi. Ia didampingi, Sekretaris Wilayah H Sahidin, Bendahara Syamsurizal, Ketua POK DPW PAN Zukri dan lainnya.

Alfredi berpesan agar DPD PAN Meranti bisa semakin solid. Terutama menjelang Pemilu 2024.

"Melalui rakerda ini kami harapkan PAN Meranti bisa semakin solid dan siap untuk menghadapi pemilu nantinya," pesan Ketua DPW PAN Riau yang juga Bupati Siak tersebut.

 

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)

Editor: E Sulaiman

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com