KEPULAUAN MERANTI

Pekan Depan, Vaksinasi Covid-19 Digelar

Kepulauan Meranti | Kamis, 04 Februari 2021 - 11:34 WIB

Pekan Depan, Vaksinasi Covid-19 Digelar
Ilustrasi

MERANTI (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti telah menetapkan jadwal vaksinasi tahap pertama pada 8 Februari 2021 mendatang.  Pencanangan vaksinasi Covid-19 itu nantinya diawali oleh bupati beserta jajaran forkopimda yang diikuti seluruh tenaga kesehatan (nakes) daerah setempat.

Pencanangan itu diputuskan dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekda Meranti Kamsol, Rabu (3/2/21) siang di Aula setdakab pasca diterimanya vaksin bantuan dari pemerintah pusat pada 28 Januari 2020 lalu.


Kepada Riau Pos, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dr. Misri mengungkapkan, jika Meranti salah satu dari tiga kabupaten yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Agar program tersebut berjalan lancar, perlu dilakukan pencanangan yang dilaksanakan 8 Februari 2021 di Puskemas Anak Setatah yang akan dimulai dari pak bupati,” ujarnya.

Langkah itu dinilai perlu sebagai tanda bahwa pemerintah akan melakukan fungsi tugas, dan tanggung jawabnya dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat. Minimal dapat menumbuhkan rasa optimisme hingga ke tingkat bawah.

“Jadi kegiatan ini untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat kalau vaksin itu aman. Dan saya termasuk orang yang pertama mendaftar untuk divaksin esok,” ujarnya.(wir)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com