151 Kegiatan Peningkatan Sapras Pendidikan Meranti Melenggang Ditengah Covid

Kepulauan Meranti | Kamis, 04 Juni 2020 - 13:22 WIB

151 Kegiatan Peningkatan Sapras Pendidikan Meranti Melenggang Ditengah Covid
Dari dalam kelas, sejumlah murid SD Negeri 16 Jln Sidodadi Dusun II, Desa Tanjung Peranap, Kepulauan Meranti, nikmati waktu istirahat. Gambar diambil jauh sebelum pandemi Covid-19.(WIRA/RIAUPOS.CO)

MERANTI(RIAUPOS.CO) -- Ditengah pandemi Covid-19, kegiatan peningkatan fasilitas sarana pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti melenggang tanpa hambatan.

Seperti dibeberkan oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disdikbud Kepulauan Meranti, Misdar kepada Riau Pos, Rabu (3/6/20) kemarin jika kegiatan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020.


"Sudah mulai jalan DAK 2020. Bentuknya renovasi dan bangun baru dengan besaran anggaran sebesar Rp. 54 miliar,"  ujarnya.

Total anggaran itu diperuntukkan bagi 151 kegiatan peningkatan sarana dan prasarana (Sapras) di TK, SD hingga SMP yang tersebar di seluruh kecamatan.

Pola pembangunannya menggunakan DAK reguler yang meliputi pembangunan pustaka, labor, ruang kelas baru dan rehab. Sedangkan DAK afirmasi yang meliputi pembangunan Rumah Dinas Guru (RDG).

Menurutnya kegiatan fisik yang bersumber dari DAK 2020 sedikit meningkat jika dibandingkan dari tahun tahun sebelumnya. Seperti 2017 lalu, dibeberkannya daerah setempat hanya mendapatkan bantuan peningkatan sarana dan prasarana sekitar Rp. 3 miliar. Untuk 2108 lebih kurang Rp. 11 miliar, kemudian Kemudian 2019 sekitar Rp. 19 miliar.

Pekerjaan menggunakan sistem swakelola yang didukung dengan 16 fasilitator yang tersebar di 9 Kecamatan. Dengan begitu ia mengku butuh peran dari berbagai pihak.

"Kami dari dinas membutuhkan kerjasama dari kepala sekolah yang ada, ayo sama-sama kita tingkatkan dunia pendidikan di Meranti dengan tahap awal mendorong pembangunan peningkatan sarana dan prasarana sekolah," harapnya

Laporan: Wira (Meranti)
Editor: Arif




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com