Kejari Meranti Gesa Persiapan ZI-WBK

Kepulauan Meranti | Kamis, 04 Juni 2020 - 13:24 WIB

Kejari Meranti Gesa Persiapan ZI-WBK
Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas WBK Kejari Kepulauan Meranti, Edmon Rizal SH tunjuk Pos PTSP Kejari Meranti yang baru mereka bangun.(WIRA/RIAUPOS.CO)

MERANTI(RIAUPOS.CO) -- Menindaklanjuti atensi Kejaksaan Agung (Kejagung), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Meranti lakukan persiapan untuk menuju Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kata Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas WBK Kejari Kepulauan Meranti, Edmon Rizal SH, menjelaskan jika segala persiapan tengah digesa.


Menurutnya untuk menuju menuju zona integritas WBK tersebut terdapat enam perubahan yang nanti akan mereka terapkan.

Enam perubahan itu terdiri dari perubahan manajemen, perubahan tata laksana, penata laksana manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, hingga peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Nanti kalau udah jalan, semuanya dipermudah sehingga tidak lagi pelayanan yang berbelit-belit. Dengan  adanya pelayanan publik lebih cepat, semuanya akan terlayani  dengan baik," ujarnya ketika didampingi oleh Wakil Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas WBK Kejari Kepulauan Meranti, Hamiko SH kepada Riau Pos, Rabu (3/6/20) sore.

Eman manajemen enam perubahan itu berbasis IT yang terintergrasi dengan induk pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Dibeberkannya, khusus di Riau yang telah menjalankan komitmen Pembangunan Zona Integritas WBK baru dilaksanakan oleh Kejari Kota Pekanbaru dan Kejari Kuansing. Yang lain belum.

Ia mengaku jika Kejari Kepulauan Meranti sedikit telat menuju ke sana. Hal itu terbentur oleh kesiapan ketersediaan fasilitas penunjang seperti bangunan.

"Memang sedikit telat. Karena dalam tahapannya pada 16 Juni 2020 mendatang masuk proses penilaian oleh tim penilai dari kejagung. Dan pada puncaknya akan ada penilaian dari tim penilai eksternal yang terdiri dari KemenPAN-RB, dan Bidang Pengawasan Kejagung RI," ujarnya.

Walau demikian, Edmon mengku optimis dalam waktu dekat jika pra dari persiapan Pembangunan Zona Integritas WBK tersebut akan segera rampung pada jadwal yang telah diharapkan.

"Rampung-lah. Ya harus optimis, karena yang dikejar itu predikat WBK. Makanya kami butuh peran dari teman teman juga ikut terlibat," ujarnya.

Laporan: Wira (Meranti)
Editor: Arif




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com