AHAD BESOK, SAID HASYIM DAN ABDUL RAUF MENDAFTAR DI KPU

Ini Kata Abdul Rauf Setelah Dikabarkan Positif Covid-19

Kepulauan Meranti | Sabtu, 05 September 2020 - 09:31 WIB

Ini Kata Abdul Rauf Setelah Dikabarkan Positif Covid-19
Said Hasyim dan Abdul Rauf

MERANTI(RIAUPOS.CO)-Beredar kabar jika Abdul Rauf wakil dari pasangan bakal calon (Bapaslon) Said Hasyim terkonfirmasi positif Covid-19.

Memang, sejak pendaftaran Bapaslon Pilkada Kepulauan Meranti dibuka, hingga Sabtu (5/9/20) pagi ini mereka berdua belum mendaftar di KPU setempat.

Menanggapi informasi tersebut, kepada Riau Pos melalui panggilan telpon genggam Jumat (4/9/20) malam, Abdul Rauf mengaku baik-baik saja.

Ia membeberkan, bersama said Said Hasyim akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran di KPU, Minggu (6/9/20) pagi mendatang.


"Saya baik-baik saja. Insya Allah hari Ahad, sekitar pukul delapan pagi kami mendaftar di KPU," ungkapnya.

Ditanya apakah benar saat ini ia sedang mendapat perawatan itensif pasca diagnosis terkonfirmasi Covid-19, Rauf enggan menjawab. "Benar apa tidaknya, kita lihat saja nanti pada Ahad (rencana pendaftaran)," ujarnya.

Walaupun demikian Ia tidak menyangkal telah menjalani rangkaian swab mandiri di Pekanbaru pada 2 September 2020 lalu untuk memenuhi syarat pendaftaran di KPU. Dan hasilnya keluar pada 4 September 2020 kemarin.

"Hasilnya telah keluar tiga hari sejak swab mandiri itu saya lakukan tanggal dua kemarin. Kalau hasilnya tanyakan langsung kepada gugus tugas ya," ujarnya.

Seperti diketahui, pencalonan Said Hasyim da Rauf didukung oleh dua Parpol, Golkar dan PKS dengan jumlah enam kursi di DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kepada awak media, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Meranti Fahri mengaku dalam dua hari terakhir terdapat enam orang warga setempat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Adapun inisial yang terkonfirmasi positif tersebut terdiri dari Ny. M usia 48 tahun, Tn. AS usia 48 tahun, Tn. FPR usia 20 tahun. Selain itu Tn. FA usia 17 tahun, Tn. AZ usia 10 tahun dan kelima pasien tersebut, adalah suspect yang statusnya terkonfirmasi positif.

Sementara sisa seorang lainnya adalah Tn. AR usia 38 tahun dengan status terkonfirmasi positif dari hasil swab mandiri. "Iya tn. AR berasal hasil swab mandiri," ujarnya.

Laporan: Wira Saputra (Meranti)










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com