Logo AOK di Baju Bupati Meranti Dinilai Tak Lazim

Kepulauan Meranti | Selasa, 06 April 2021 - 09:53 WIB

Logo AOK di Baju Bupati Meranti Dinilai Tak Lazim
Bupati HM Adil dan rombongan tampak mengenakan baju berlogo AOK ketika melaksanakan kunjungan kerja, pekan lalu. (WIRA SAPUTRA/RIAU POS)


MERANTI (RIAUPOS.CO) - Pakaian Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, HM Adil dan sejumlah pejabat strategis organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti kembali jadi sorotan.

Pakaian tersebut dinilai tidak lazim dikenakan oleh seorang Bupati dengan membawa embel-embel kampanye pemilihan kepala daerah lalu dengan logo Adil Orang Kite (AOK).


Pendapat tersebut kali ini datang dari sesama kadernya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni Sekretaris DPC PKB Kepulauan Meranti Hafizan Abbas, Senin (5/4)

Hal itu kembali jadi sorotan karena akhir pekan lalu, HM Adil dan jajaran kembali mengenakan baju tersebut saat monitoring dan evaluasi di Kecamatan Merbau.

“Tak lazim ketika dikenakan oleh seorang Bupati saat melaksanakan  tugasnya. Apalagi diikuti kepala dinas. Tapi tidak juga melanggar aturan. Sama halnya ke masjid pakai celana jeans, namun tak pulak menyalah jika dipakai untuk salat,” ujarnya.

Untuk itu ia mengaku tak salah, jika banyak pihak yang menilai jika seragam dinas tersebut kental dengan muatan politik 2024 mendatang.

“Benar Adil Orang Kite (AOK) yang dipakai ketika kampanye lalu. Jadi tak salah kalau ada yang menganggapnya ada muatan politis. Tapi tidak juga menyalahi regulasi aturan yang berlaku. Yang jadi masalah itu ketika ia pakai baju dengan logo negara tetangga,” ujarnya.

Sebagai sesama kader DPC PKB Kepulauan Meranti, Ia berharap bupati dapat selalu bijaksana. Bahkan ia mengibaratkan jabatan kepala daerah bagaikan ikan dalam peti kaca yang bisa dinilai dari berbagai sudut.

“Bupati ini ibarat ikan dalam akuarium yang dipandang dari seluruh sudut. Mulai dari berpakaian, hingga cara bicara. Jika begitu kepala daerah wajib bijaksana dalam segala hal.(wir)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com