WABAH VIRUS CORONA

Dua Dinas di Meranti Tutup Sementara Karena Covid-19 

Kepulauan Meranti | Minggu, 06 September 2020 - 12:29 WIB

Dua Dinas di Meranti Tutup Sementara Karena Covid-19 
Pengambilan spesimen lendir menggunakan swab tes oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Meranti, Sabtu (4/9/2020). (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

MERANTI(RIAUPOS.CO) - Satu keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti terkonfirmasi positif Covid-19

ASN itu adalah Tn AS 48 pejabat strategis di Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) dan Ny M 48 sebagai staf Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Meranti. Mereka sepasang suami istri. Selain mereka, dua orang putranya Tn FPR 20 dan Tn FA 17 juga ikut terkonfirmasi positif sebagai kontak erat. 

Dengan demikian seluruh orang yang berkontak dengan mereka wajib diambil spesimen swabnya. Termasuk jajaran di kedua instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut. 

Bahkan dari informasi yang diterima RiauPos.co, kedua dinas tempat mereka bertugas terpaksa ditutup sementara hasil swab seluruh jajaran diketahui. 


Kabar itu tidak disangkal oleh Kadisperindagkop UKM Kabupaten Kepulauan Meranti Aza Fahroni. Namun ia menolak untuk memberikan keterangan secara rinci. 

"Iya tutup sementara hasil swab seluruh jajaran kami keluar. Tapi untuk lebih jelasnya langsung ke Kadiskes aja ya," ujarnya.

Menanggapi itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dr Misri juga membenarkan.  

"Iya, Dinas Kesehatan yang saya pimpin dan Disperindagkop UKM telah ditutup sejak hari ini, hingga hasil swab jajaran yang punya kontak dengan dengan pasien tersebut diterima," ungkapnya. 

Asumsi Misri, jika tidak ada kendala teknis, hasil swab yang dimaksud akan diterima paling lambat pada hari Selasa (8/9/20) mendatang. Sehingga dapat dipastikan awal pekan depan operasional berhenti sementara. 

Lagipula menurutnya puluhan jajaran di kedua dinas itu harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan, pasca spesimen swab dilakukan kemarin (4/9/20). 

"Ya mereka harus isolasi mandiri sejak kemarin. Selain itu, jelang kedua dinas ini dibuka, kami juga akan mensterilkan seisinya dengan penyemprotan disinfektan," ujarnya.

Dari data yang dihimpun melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Meranti jumlah pasien yang terkonfirmasi positif saat ini terdapat 6 orang. 

Enam orang itu berinisial Ny. M usia 48 tahun, Tn. AS usia 48 tahun, Tn. FPR usia 20 tahun. Seterusnya Tn. FA usia 17 tahun, An. AZ usia 10 tahun dan Tn. AR usia 38 tahun. Saat ini seluruh pasien sedang menjalani perawatan di RSUD Meranti.

 

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)

Editor: E Sulaiman








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com