BUMD MERANTI

Hasil Seleksi Diumumkan, Seluruh Calon Gagal Jadi Komisaris BUMD Meranti

Kepulauan Meranti | Selasa, 07 Desember 2021 - 00:05 WIB

Hasil Seleksi Diumumkan, Seluruh Calon Gagal Jadi Komisaris BUMD Meranti
Kepala Bagian Ekonomi dan SDM Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Febriady Asmara. (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Hasil Seleksi Direktur dan dua Komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Meranti telah diumumkan, Senin (6/12/21) siang. Namun yang lolos hanya seorang calon yang akan mengisi kursi direktur. Calon tersebut adalah Budiman SE MM yang dianggap lebih layak dari rivalnya, Jek Hermanto SSos.

Diketahui latar belakang Budiman semula duduk sebagai pendamping tenaga ahli bupati bidang kesejahteraan sosial.


Sementara dua formasi komisaris masih kosong. Karena hasil seleksi wawancara akhir yang diikuti seluruh calon dinilai belum layak oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H M Adil SH.

Adapun dua orang calon komisaris yang dimaksud terdiri dari mantan Kepala Bidang Bina Marga DPUPRPKP Kabupaten Kepulauan Meranti, Fajar Triasmoko ST MT, dan eks Komisioner KPU Kepulauan Meranti, Sanra Marawira SE.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bagian Ekonomi dan SDM Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Febriady Asmara kepada Riaupos.co, Senin (6/12/2021) sore.

"Iya kami sudah mengumumkan jabatan Direktur BUMD hari ini, yang lulus itu Budiman. Begitu juga untuk formasi dua komisaris yang masih kosong. Karena seluruh peserta tidak lolos seleksi akhir uji kelayakan dan kepatutan lalu," ungkapnya.

Pasalnya, diungkapkan Febri, dari akumulasi hasil psikotes dan wawancara seluruh peserta yang tidak lolos dinyatakan gagal memenuhi nilai ambang batas.

Bank BJB

Untuk itu, menurutnya, penunjukan posisi jabatan komisaris nantinya dapat melalui SK Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti yang disampaikan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) usai pembentukan komisaris hingga bisa dilanjukan pelantikan.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)
Editor: Hary B Koriun

 



Chinese News Year - FOX Hotel Pekanbaru



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022


EPAPER RIAU POS  25-januari-22.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com