CPNS 2019

196 dari 302 Peserta Pilih SKB di Kepulauan Meranti, Satu Gugur

Kepulauan Meranti | Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:56 WIB

196 dari 302 Peserta Pilih SKB di Kepulauan Meranti, Satu Gugur
Puluhan CPNS asal Meranti mengikuti SKD di Afifa Sport Center, Jalan Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Meranti beberapa waktu lalu.(DOK.WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SELATPANJANG (RIAUPOS.CO) - Seorang calon pegawai negeri sipil (CPNS) asal Kepulauan Meranti gugur atau tidak bisa lanjut ke tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) dalam seleksi lanjutan penerimaan CPNS 2019. Kondisi tersebut dihimpun dari jumlah peserta yang telah melakukan pendaftaran ulang dan memilih tempat pelaksanaan SKB. 

Kepala Seksi Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Budi Hardiantika, mengungkapkan, jika pendaftaran ulang telah dilakukan oleh 301 peserta. Jumlah tersebut terdiri dari 302 orang peserta yang lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) yang mereka laksanakan sebelumnya. 


"Dari 302 orang yang lolos SKD, seorang diantaranya gagal lanjut SKB, karena tidak melaksanakan pendaftaran ulang," ungkapnya Sabtu (8/8/20) sore. Menurutnya, penutupan pendaftaran jatuh tepat pada pukul 00.00 WIB, Jumat (7/8/20) Jam 00.00 WIB.

Ia menerangkan seluruh peserta yang telah mendaftar ulang telah memilih tempat ujian. Dari 301 peserta, 196 peserta memilih SKB di Kepulauan Meranti, sisanya tersebar di beberapa daerah. 

Adapun yang memilih melaksanakan ujian di BKN I Yogyakarta, diterangkannya, terdapat seorang peserta. Sedangkan yang memilih ujian di BKN XII Pekanbaru terdapat 94 orang. 

Sementara yang memilih ujian di BKN IV di Makasar terdapat seorang peserta. Selain itu juga terdapat 7 orang peserta yang memilih lokasi ujian di UPT BKN Batam Kepri, dan 2 peserta lainnya memilih di UPT BKN Padang.

Untuk lokasi pelaksanaan SKB di Kepulauan Meranti menurutnya sama seperti titik lokasi SKD, yakni Gedung Afifa Sport Center Jalan Banglas. Sama halnya dengan perlengkapan, mereka kembali pinjam pakai dengan memanfaatkan PC dari labor beberapa sekolah di Kecamatan Tebingtinggi.

Untuk jadwal CAT ia mengaku belum ada petunjuk dari pemerintah pusat, namun informasi yang diterima akan berlangsung September 2020 mendatang.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)

Editor: Eka G Putra





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





Fox Hotels Pekanbaru - Stay & Dine

EPAPER RIAU POS  2020-09-23.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com