TIM GABUNGAN BERUPAYA KURANGI DEBIT AIR

Sejumlah Ruas Jalan dan Rumah Warga Meranti Kebanjiran

Kepulauan Meranti | Minggu, 10 Januari 2021 - 13:24 WIB

Sejumlah Ruas Jalan dan Rumah Warga Meranti Kebanjiran
Tim gabungan tanggulangi banjir di Jalan Imam Bonjol yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Ahad (10/1/21). (ISTIMEWA)

MERANTI (RIAUPOS.CO) -- Hujan deras yang mengguyur sejak Ahad (10/1/21) dini hari mengakibatkan sejumlah titik lokasi di Kepulauan Meranti terkepung banjir.

Seperti di Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi. Titik terparah terjadi di sepanjang Jalan Imam Bonjol, Siak serta Jalan Kartini.


Puluhan tim gabungan terdiri dari ormas dan petugas yang didominasi oleh jajaran kepolisian setempat memantau, serta berupaya untuk mengurangi tingginya debit air. Tim tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

Adapun upaya dalam mengurangi debit air, mereka melakukan pemetaan gorong gorong rumah komersil (Ruko) yang menghambat jalannya air karena sampah.

Seperti salah satu titik gorong-gorong ruko yang berada di Jalan Imam Bonjol. Mereka menguras air menggunakan mesin pompa.

"Selain beberapa lokasi di Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi, dari laporan yang kami terima bencana serupa juga terjadi di Tebingtinggi Barat dan Kecamatan Merbau," ungkapnya.

Untuk penanggulangan di lapangan, dibeberkannya saat ini pihaknya juga dibantu oleh sejumlah ormas dan jajaran dari pemerintah daerah.

"Puluhan personel diterjunkan untuk lakukan penanggulangan. 30 personel dari Polres Meranti, 20 orang jajaran polsek yang juga dibantu Ormas, jajaran BPBD dan Satpol PP," ungkapnya.

Terhadap kejadian itu, ia meminta seluruh masyarakat daerah setempat untuk berhati-hati jika keluar rumah. Terlebih kepada orang tua untuk dapat waspada dan menjaga anak-anaknya masing masing untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-21.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com